Minggu, 23 Februari 2014

A Song, A Moment

4 comments    
categories: 
Yak, lagi-lagi ini adalah postingan blog yang terinspirasi dari postingan blognya Cassandara Niki yang ini. Doi nulis beberapa lagu yang mengingatkan dia sama pacarnya saat mereka jauh. Satu lagu, satu kaitan memori yang bisa digali.

Karena merasa tertantang, saya mau nulis 10 lagu yang mengingatkan saya pada @banbanpret. Lagu-lagu ini saya pilih secara acak, mulai dari pertama kali saya kepincut sama dia, sampai sekarang :)

1. This Kiss - Carly Rae Jepsen
"I'm going out tonight again, anything to capture your attention. And she's a real sweet girl, and you know I got a boy, details we both forgot to mention"

Ini lagu pertama yang nempel di otak saya pertama kali naksir sama pacar. Liriknya pun pas. Saat itu, saya masih punya pacar, dia pun. Tapi kami (saya, lebih tepatnya) bandel dan meneruskan perasaan sampai sekarang. Lagunya menggoda, nakal, dan ceria banget, and my mind eventually come to those moments I am thinking about him when I didn't pick him up on a date :))

2. California King Bed - Rihanna
"Just when I felt like giving up on us, you turned around and gave me one last touch that made everything feel better. And even then my eyes got wetter. So confused wanna ask you if you love me but I don't wanna seem so weak"

Lagu ini sempat ada di playlist saya beberapa waktu lalu, tapi saya cuma dengerin sekilas karena nggak terkorelasi dengan liriknya. Tapi, pas pertama kali ngedeketin si pacar, ada waktu-waktu di mana saya melihat dia dekat secara fisik, tapi hatinya tidak menghadap saya. It felt like he was unreachable. Dia berdiri dengan kemandiriannya, sedangkan mata saya tak sanggup lepas darinya. Duh, ini lagu super sedih. Selalu berhasil mellow kalo inget masa-masa ini.

Gambar dari sini
3. Longest Time - Glee
"Maybe this won't last very long, but you feel so right and I could be wrong. Maybe I've been hoping too hard, but I've gone this far, and it's more than I'd hoped for"

Namanya pacaran, pasti ada masa-masa naik dan turunnya. Sebaik-baiknya saya menjaga hubungan, saya pernah ada di masa sangat pasrah dengan apa yang masa depan tuliskan untuk kami. Masalah datang, dan saya tetap bertahan sambil memberikan yang terbaik. Kenangan sudah dirajut, terlalu lama. Nggak mau dilepas, makanya saya dekap lagi. :')

4. Honey and The Bee - Owl City
"Cause my heart stops without you. There's something about you that makes me feel alive"

It's a real sweet song! <3
Jadi saya cerita kalau saya tertarik sama main gitar yang kedengarannya simpel (tapi percayalah, untuk saya yang ga pernah pegang gitar, ternyata sulit) di lagu Like A Star - Corinne Bailey Rae. Alunannya sederhana tapi selalu bikin saya melamun. Eh, si pacar malah nyuruh saya dengerin lagu Owl City yang ini sambil menambahkan "lagunya buat kamu tuh. Hehehehe". Makjang, jarang-jarang dia bilang gitu. Alhasil, saya meleleh dengan sukses :')

5. Kaleidoscope Eyes - Panic! at The Disco
"In the sickness of you, I'm just a white blood cell, fighting like hell for you"

I think, this lyric is beyond than "I would do everything for you" :')
Tempo hari, pacar saya sempet sakit gejala tipes hampir dua minggu lebih. Waktu itu, saya baru pertama kali menghadapi masa-masa dimana pacar sakit dan saya dekat dengannya (I mean, dari dulu kan saya pacaran selalu LDR). Jadi, begitu dia sakit. Saya ketar ketir nganterin ke klinik, beli obat dan makanan, cari jus jambu merah, sampai sesederhana terus kasih perhatian setiap hari. Saya kalut banget, takut terjadi apa-apa sama dia. Sepanjang perjalanan ke klinik, saya menyembunyikan tangan saya yang gemetar gegara nggak pengen dia tersiksa lama-lama saat sakit.

Rasanya memang benar, pengen banget bertransformasi jadi sel putih di dalam tubuhnya buat melawan penyakitnya lebih cepat lagi. I really didn't want him to suffer more time.

6. Glory Morning - Bull Zeichen 88
Sengaja nggak saya tulis liriknya, karena saya memang suka lagu ini tanpa tahu apa liriknya. Dan, menurut saya malah musiknya yang mengingatkan saya sama @banbanpret.

Jadi, dari awal pacaran sampai sekarang, @banbanpret yang termasuk music geek, selalu mencecoki saya dengan musik-musik yang menurut dia recommended. Saya belajar banyak hal soal musik, kepekaan sama suara, mulai ngerti dikit-dikit soal teknik maik musik, dan yang paling penting, saya diajak untuk eksplorasi musik. Dari yang tadinya dengerin lagu ala Billboard Chart doang, sekarang jadi bisa dengerin lagu-lagu anti-mainstream yang surprisely musiknya enak :D

Nah, yang satu ini adalah band kesukaan saya dari semua band yang pernah disodorkan @banbanpret. Saya suka permainan drumnya, musik yang nggak monoton, dan selalu jadi playlist andalan saat ngantuk. Dari semua lagu Bull Zeichen, saya sering dengerin "Mornig Glory" saat saya berangkat kencan pagi. Rasanya seger aja dengerin lagu ini pagi-pagi. Dan sebagai bonusnya, saya dikasih liat permainan drum dari lagu ini yang dicover sama pacar saya melalu DvDrum. Horeeee :D

7. Hey You - Miranda Cosgrove
"You always see the beauty in a passing cloud. You're the one who fixes me when I'm down and you don't think twice, do you? Hey you, it's your turn to see the beauty in yourself, just like you tell everyone else"

Pacar yang baik, nggak cuma jadi kekasih. Tapi bisa juga jadi teman dan penyemangat kamu ketika hidup sepertinya sedang tidak menguntungkan. Beberapa hari yang lalu, saya lagi ngerasa ada di salah satu limit paling down dalam hidup saya. Dan, pacar langsung sigap ngajak saya ngobrol soal diri saya sendiri, bagaimana saya bisa sembuh, dan yang terpenting apa yang harus saya lakukan untuk melangkah dari lubang yang bikin saya putus asa. For all the words, I owe him a life.

8. Larc-En-Ciel - Stay Away
Saya rutin kencan di studio musik sama pacar. Ada studio langganan yang kami jamahi tiap kali dia bilang "ke studio yuk!". Biasanya dia akan main bass dulu di awal permainan. Katanya main bass jadi pemanasan yang sempurna sebelum pindah ngegitar. Dan, lagu yang sering banget dia puter buat main bass, adalah lagu ini. Lagu ini juga jadi pemicu dia pertama kali belajar bass.

Jadi, setiap lagu ini diputar. Saya selalu ingat atmosfer studio yang dingin semriwing, sambil liatin dia main bass dengan khidmat. Berkat sering denger dia main bass pula, saya yang tadinya selalu missed menebak mana suara bass dalam sebuah lagu, jadi bisa dikit-dikit kenal sekarang. Tau gitu bedanya bass sama gitar. Ya maap, saya sama sekali ndak bisa main alat musik, saya cukup jadi penikmat pacar saya main musik aja. :D

9. Glee - Torn
Gambar dari sini
"The conversation has run dry. That's what's going on, nothing's fine, I'm torn. The perfect sky is torn. You're a little late, I'm already torn"

Ada feel yang beda saat lagu ini dinyanyiin Rachel Berry dari Glee. Rasa memilukannya pas. Setepat perasaan saya yang pernah pincang.

10. Protonema - Rinduku Adinda
"Adinda, coba rasa cintaku di dada. Sesungguhnya cukup lama rinduku kutunda. Adinda, oh cintaku coba renungkan aku. Aku rindu padamu"

Ada masa di mana perasaan kangen saya memuncak. Saat itu datang, biasanya saya buka-buka lagi album foto kami dan flashback ke masa-masa yang pernah kami lewati bareng. Tapi, entah kenapa rasanya sering nggak cukup. It always feels like he is so unreachable and he has fine life without me. Thinking of it, makes me sad. Saya lalu cerita sama pacar soal ini, dia dengan manisnya menenangkan saya. Katanya, tiap perasaan sedih kayak gitu datang, saya musti dengerin lagu Protonema ini. Soalnya, ini adalah lagu yang menurut dia paling pas dibawakan buat perempuan kesayangannya. Saya..... terharu. :')

PS : Judul dari lagunya saya kasih link, jadi kamu bisa langsung download dan mendengarkan lagunya langsung. Kalo ada lagu yang menarik-narik perasaan kamu, beritahu saya ya :D



-- hit me on @dinikopi

4 komentar:

  1. "Pengen banget bertransformasi jadi sel putih di dalam tubuhnya buat melawan penyakitnya lebih cepat lagi." Awwwwh.. So sweet.. :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ehe ehe ehe makasih Mbak Titiw :D

      Hapus
  2. Balasan
    1. Bikin yang versi kamu dooongs *nodong*

      Hapus

Itu sih kata @dinikopi, menurut kamu?