Rabu, 20 Mei 2009

Antara Kuliah dan Organisasi

No comments    
categories: 
Ini adalah topik sensitif menurut gue,
kenapa sensitif??
hehehe,

jadi gini,
oke gue tau kuliah itu sangat penting
dan itulah yang berkali2 diamanahkan ma bapak n ibu,
biar gue rajin kuliah, belajar yang bener, bla bla bla
yah tahu lah sendiri nasihat orang tua pada anaknya,
palagi gue anak pertama yang selalu jadi comparation buat adek2na...

oke, gue suka banget ma jurusan gue,
KIMIA yang berarti CHEM-IS-TRY
gue cinta ma kimia tanpa peduli seberapa sulitnya pelajaran itu, tanpa peduli gue mual2 kalo nyium bau aneh2 di lab, tanpa peduli laporan praktikum yang mesti gue tulis tangan berlembar2...
sesusah apapun, gue tetep cinta KIMIA...

tapi,
gue juga cinta ma LKM
Lembaga Kajian Mahasiswa
sebuah organisasi, tempat dimana gue sebut dengan rumah kedua,
tempat dimana gue bisa belajar menjadi penulis, a public speaker, tempat dimana gue bisa liat buku bejibun, tempat cihuii buat diskusi, sampai ketemu orang2 hebat yang memotivasi gue...

LKM bikin gue tersihir, terhipnotis akan kilau intelektualnya dan kemilau tradisi ilmiahnya...

betah banged di LKM,
dah berbaur,
dah merasa berkeluarga dengan LKM
sehari gak ke LKM kayak orang sakau..
haghag lebaii iak?
tapi yah gini deh...

antara KULIAH dan ORGANISASI
gue harus kuliah,
tapi di semester 2 ini,
dosen2 gue pada gajebo...

Dosen Kimia Dasar kalo ngajar maen laptop mulu, mahasiswanya disuruh diskusi per bab, trus kan anak2na pada gak konsen lah kalo dibebasin gitu. udah gitu, ulangan2 dia persis sama kayak soal2 di buku sumber dan itu gak pernah dia ajarin langsung. gue pikir, gue masih bisa handle itu. tinggal baca, kerjain soal, beres!

Dosen Pengetahuan Laboratorium gue makin gajebo lagi. Dia hampir gak pernah masuk kelas, tapi kadang ngasih kerjaan yang seabrek, dah gitu bahkan pas UTS, soalna disms! wuah, parah banged deh...

Dosen Agama gue makin gajebo, dia ngajar tapi kayak ngelawak,
gak ada esensi nya kalo dia ngajar, gak meaning...
bukanna belajar malah main ceng-cengan di kelas, gajebo kan?

Dosen English gue juga samanya, dia jarang masuk kelas, sekali masuk kelas hobinya cerittaaa mulu. paling banter anak2 disuruh presentasi. gue kira belajar grammar, jaaah kalo gini doang mah gampilll (sombong mode ON)

tuh gajebo2 banget kan dosen gue,
gimana gue masuk kuliah?
alhasil gue jadi sering bolos n nitip absen ke temen,,
dan sebagai gantinya gue nongkrong di LKM sambil diskusi nd ngerjain proyek2 wat lomba, acara dan lain lain...

gue mang sering bolos tapi kan bukan buat main2...
huhu gimana dong?

0 respon:

Posting Komentar

Itu sih kata @dinikopi, menurut kamu?