Jumat, 10 September 2010

Ajaibnya Lebaran

No comments    
categories: 
alhamdulillah,
akhirnya ketemu juga sama Idul Fitri tahun ini
guys, saya ngumpulin beberapa kejadian atau momen yang ajaib,
hahaa, come on check it out :

the unique ones
# waktu shalat ied, alih alih gelar tiker untuk alas sajadah, ada bapak-bapak depan saya yang ngegelar poster bekas jual mobil berentet
# alih alih masang sajadah memanjang di bagian atas untuk sujud, ada bapak-bapak yang masang dua sajadah memanjang, bagian atas dan bagian bawah
# saya shalat di pelataran Mall, nah kan depannya ruko gitu. persis di depan saya adalah ruko kampus, eh di depan ruko kampus itu, ada poster "game online is available". Saya jadi iseng curiga itu tempat kalo malem berubah jadi rental game, hahaha
# di deretan shaf laki-laki masih banyak anak perempuan yang nguntitin bapaknya
# anak kecil pada lomba nangis begitu shalat dimulai, seperti janjian, hahaha
# sodara saya yang deket rumah, kalo silaturahmi pas idul fitri, masih aja nyariin mie instan! oalah
# waktu keliling ke rumah sodara, tiba tiba curious, itu siapanya siapa saya ya. kan selama ini cuma tau itu sodara, tapi ga ngeh sama silsilah keluarga, hahaha
# ya ampun, sodara dateng, nanya pada aneh bin ajaib
# pertanyaan yang sering keluar dari sodara : dini udah kerja apa belum? kuliah dimana? semester berapa? dan saya berulang kali memberikan jawaban yang sama
# jalanan Jakarta lengang! tapi Mall dan pusat hiburan penuh beneeer
# film yang sepertinya baru keluar tahun 2010 di bioskop, eh pas Lebaran udah ada aja di TV

unyuuuu
# adek saya minta THR, saya bilang, kalo mau THR tunggu sebulan lagi, nanti bentuk THR nya buku
# saya dan keluarga biasanya memang bawa tikar panjang bgt buat shalat, saking panjangnya kami ngebolehin beberapa orang wat gabung juga
# di ujung shaf ada anak kecil yg ga berenti nangis sehabis shalat, adek saya yang paling kecil (disuruh ibu) langsung berbagi cracker beras dan aqua gelas yang dia bawa dari rumah, eh anak kecil itu langsung diem
# begitu pulang shalat, rumah saya langsug diserbu, it's OPEN HOUSE time :D
# sungkeman sama bapak dan ibu selalu pengen bikin nangis terharu
# i really appreciate with my non-muslim friends! mereka tetap cinta Lebaran dan menghormati kita yang umat muslim, WOW
# email, inbox handphone, facebook notifications, Twitter mention penuh sama ucapan selamat
# THR THR THR :D

ooh so bad
# sayang banget pidatonya ga tentang ormasi islam atau kerukunan umat beragama, padahal yang pidato berdiri persis di bawah spanduk Forum Kerukunan Umat Beragama
# sayang banget metode pidato nya masih seperti mendoktrin dan konvensional
# udah jarang tradisi keliling blok di lingkungan saya, walaupun ada beberapa yang masih keliling
# sayang banget pas malem takbiran ada yang risuh risuh :(
# kerjaan yg "dipandang" di sodara saya adalah kerjaan yang komersil! padahal saya bangga jadi volunteer dan penulis paruh waktu
# banyak sodara yang masih nyangka saya mau jadi guru kedepannya. padahal? aww ntar ntar aja kali, hehe

ideas box!
# im still waiting, youth also could give a speech in Idul Fitri Pray

well, ini saya kumpulin selama tiga hari lebaran. mudah mudahan bisa menggelitik :)

0 respon:

Posting Komentar

Itu sih kata @dinikopi, menurut kamu?