Jumat, 11 Maret 2011

Pindah Ke Sisi Jalan

No comments    
categories: 
Memulai kebiasaan baru itu susah susah gampang gampang. Yup, karena fifty-fifty kemungkinan bakal jadi kebiasaan permanen apa gak. Tergantung niat.



Belakangan ini, saya lagi memulai kebiasaan menyebrang jalan hanya saat lampu merah. Kalo biasanya saya asal nyelonong aja asalkan ada celah di jalan. Sekarang setelah sekian lama saya di SPEAK dan rutin ngedengerin Motion FM yang selalu ada iklan layanan masyarakat tentang polisi dan UU lalu lintas, saya jadi malu sendiri kalo asal nyebrang aja. Undang-Undang udah dibikin, tapi kadang masyarakat suka nyalahin undang-undang tanpa mau dipatuhi dulu. Emang sih ada UU yang terdengar gak masuk akal, tapi untuk yang satu ini, saya setuju emang harus dibiasakan. Karena menyangkut keselamatan pejalan kaki juga. Bahkan di depan Mall Ambassador, udah ada lampu penyebrang jalan. Lucu deh, ntar ada bunyi bunyi gitu kalo lampunya hijau seakan menyemangati si penyebrang untuk buru-buru pindah ke sisi lain jalan.

Yep, agak susah emang, apalagi kalo lagi  buru-buru. Tapi yowess, namanya juga sedang dibiasakan, ya harus semangat menahan godaan, hehe. Semangat menjalani hidup dengan kebiasaan baru :)

0 respon:

Posting Komentar

Itu sih kata @dinikopi, menurut kamu?