Minggu, 10 April 2011

Terlalu Surgawi

1 comment    
categories: 
Anak kecil : Mamaaa, aku gak mau ngerjain PR, PR nya susah!
Mama : lohhh gak boleh gitu sayang, kamu kerjain PR nya dong. Kan kamu udah mama biayain sekolah
Anak kecil : gak mau ah ma, PR nya susah, ribet!
Mama : Ayo kerjain PR nya, nanti kalo udah selesai dan bener semua, bulan depan kita ke Disneyland!
Anak kecil : asiiik! bener ya ma :D
Mama : iya beneran, mama kan gak pernah bohong

Melakukan sesuatu untuk mendapatkan balasan? Kadang, di zaman sekarang susah untuk membedakan mana orang yang tulus berbuat baik maupun yang destination-oriented.

Seperti saya yang muak dipengaruhi beberapa orang untuk beribadah agar mendapatkan surga.
Seperti percakapan di atas...
Kita bukan anak kecil lagi kan?

1 komentar:

  1. wow..
    kalau menurut gw itu sih tergantung aqidah dan keimanan orang-orang sih din.. karena hal yang berkaitan dengan iman itu tidak semua yang bisa dilogikakan dan dianalogikan... jikalau semua bisa, maka kita ga percaya sama sekali dengan agama din.. itu kurang lebih ttg iman din, kita percayai apa yang kita tidak lihat, rasa, dsb..


    menurut gw lagi, semua orang bertindak dan berkomunikasi salah satu tujuannya ya untuk mempengaruhi orang lain din.. jadi itu wajar kan din? trus kenapa lw muak dengan orang-orang yang mempengaruhi/berkomunikasi dengan lw? kalau gw juga suka muak sih dengan orang, tapi kalau orang itu maksa gw hahah XD

    BalasHapus

Itu sih kata @dinikopi, menurut kamu?