Jumat, 23 November 2012

Be Yourself = Be Human

No comments    
categories: 
Menjalani hidup berarti menjalani tuntutan orang-orang di dalamnya.

Hidup sebagai apa kamu? Seorang anak dari orang tua yang belum sampai strata satu, seorang kekasih dari sahabat di masa lalu, seorang kakak dari adik-adik yang terobsesi menjadi dirimu, seorang pekerja di sebuah perusahaan multinasional. Daftar ini bisa bertambah banyak seiring peran yang kamu ambil.

Gambar dari : http://pinterest.com/pin/269230883945449532/
Setiap peran memiliki kemewahan dan tuntutannya sendiri-sendiri. Di tiap peran, kita diharapkan untuk memuaskan semua pihak. Walaupun katanya membahagiakan semua orang adalah mustahil, tak menutup mata kalau semua orang memang berharap untuk dipuskan. Namun, terkadang kita lupa. Kita beberapa kali alpa kalau kita hanya manusia.

Yang membedakan antara robot dan manusia, salah satunya, adalah kesalahan. Manusia bukan robot yang didesain untuk ingkar pada kesalahan. Kita manusia, wajar kalau tidak bisa sempurna.

Jadi, jika dirimu membaca sekelumit kata-kata di postingan ini, ambillah rehat sejenak dari dunia sempurna yang sedang kau bangun. Ambillah kopi dan biarkan sepercik cairannya membasahi bajumu. Nikmati kesalahan-kesalahan yang kau perbuat. Menangislah karena ketidakmampuanmu melakukan sesuatu. Karena kamu hanyalah seorang manusia, bukan robot :)


-- hit me on @dinikopi

0 respon:

Posting Komentar

Itu sih kata @dinikopi, menurut kamu?