Jumat, 12 April 2013

Anak Kuliah Nyicip Ngantor Setahun

2 comments    
categories: 
Inget banget pertama kali masuk di Ideate Creative Communication itu pas Hari Pahlawan, ya tanggal 10 November 2011. Itu pengalaman pertama kali kerja di sebuah perusahaan. Apalagi di bidang social media, yang mana kuliah saya tidak mempersiapkan untuk hal itu.

Deg-degan pas baru masuk. Musti pake baju apa, masuk jam berapa enaknya, semoga nggak nyasar, enaknya pulang jam berapa, dan kekhawatiran remeh lainnya. Tapi ternyata di Ideate itu super selow dan nyaman banget! Saya biasa masuk sekitar jam 11-12 siang lalu pulang jam 9 malam, dengan catatan semua kerjaan harus kelar. Untuk urusan baju juga ga ribet. Mungkin karena agency kali ya. Jadi mau pake piyama juga silahkan. Bahkan beberapa kali anak kantor cuma pake kaos dan celana pendek. Keseringan sih kaos oblong dan celana jeans aja.

Untuk kerjaan, di Ideate saya handle Tri Indonesia. Mulai dari Facebook dan Twitter nya. Jobdesc-nya berubah-ubah seiring bulan sih. Pernah pegang keluhan, rekap ini itu, ngurusin promo, marketing plan, dan lain-lain. Nggak jarang juga saya diajak brainstorming untuk brand lain, buat keperluan pitching atau eksplorasi ide. Disini nih pertama kali belajar ketemu klien, team work brainstorming, ngintipin kerjaan graphic designer, belajar tentang internet, analisa iklan, ngobrol soal digital campaign, wuah lengkap!

Ideate itu tempat saya belajar. Orang-orangnya hangat dan mau nerima saya yang masih kuliah. Apalagi nggak segan ditanyain soal istilah-istilah agency atau iklan. Mereka mau nerima gitu kalo saya kerja sambil belajar. Duh :")

Ini diambil dari Blog Asty, pose sama anak magang :D

Diambil dari Blog Asty, nih sekantor isinya cuma segini doang

Ini kubikel saya pertama kali. Nuansa cokelat. Di ruangan yang tenang dan bersekat

Ini kubikel saya yang paling terakhir. Share sama tiga orang lain. Lebih rame  dan terang 

Diambil dari blog nya Asty, ini dia kerjaan anak kantor jam 6 sore - pulang : main PES!

Udah lebih dari satu tahun kerja di Ideate dan harus rela ngelepas tempat belajar ternyaman saya itu. Dengan alasan mau fokus kuliah, saya resign per tanggal 1 April 2013. Yak, beneran mau kuliah. Biar lulus dan bisa fokus ke dunia social media lagi.

Buat farewell party, waktu itu kita ngadain Pizza Bash. Ampe mabok makan pizza dan cheese bread. Untuk terakhir kalinya ngenang teriakan kasar dari anak-anak pas main PES, dan karaokean di sela-sela deadline via Youtube :P

Ah, Ideate itu emang the coziest place to learn and work. Dan nggak saya doang yang ngomong. Rata-rata yang pernah icip kerja disitu bilang demikian. Makasih ya Ideate buat lebih dari satu tahun kebersamaannya. We will meet soon :D

-- hit me on @dinikopi

2 komentar:

  1. Asik fotoku nampang di situ! \o/ Hahaha. Aku jadi kangen banget deh. Ideate emang beneran kantor yang paling paling gampang bikin betah. :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah, kayak ada mantra betahnya di Ideate :P

      Hapus

Itu sih kata @dinikopi, menurut kamu?