Minggu, 22 Agustus 2010

Blogwalking

2 comments    
categories: 
Saya adalah orang baru dalam kosakata "blogwalking". Tapi saya langsung terpikat seperti layaknya saya jatuh cinta pada kopi.

Saya suka menulis, dan ternyata membaca tulisan orang lain itu sangat membantu menyegarkan otak dalam memuat inspirasi untuk menulis. Biasanya, blog yang saya kunjungi bukan blog "berat" yang menyajikan essay atau bahkan sebuah ilmu ilmiah baru. Saya lebih suka yang kontemporer, karena menurut saya kontemporer berarti nyata. Selain itu, saya suka pusing kalo baca blog yang bahasanya super njelimet, well kayaknya udah cukup buku-buku di rak saya yang memperdengarkann kata-kata langitan, tak perlu ditambah lagi, hahaha. Oh iya, pastinya blog yang saya longok adalah blog berisikan isu-isu "down to earth" ala anak muda atau isu-isu aktivis tapi dengan penyajian lugas namun tetap melarutkan pembaca hingga homogen dengan postingan blog tersebut. Tapi saya juga ga nolak kalo baca blog yang isinya cerpen, karena terkadang suatu cerpen juga mampu menginsepsikan suatu pemahaman baru, apalagi jika penulisnya sangat cermat pada detail dan membubuhkan perenungan yg terjadi di dalam pikiran si tokoh, wah itu favorit saya.

Setiap blogwalking, saya merasa "terisi" seperti orang kelaparan yang memakan cheese burger ala Burger King, atau orang yang terbayar sudah dahaganya oleh Cocacola. Dan ketika datang waktu-waktu dimana saya tidak lagi terakses kepada internet, saya merasa "kosong". Ups, ini sepertinya imbas dari pesatnya teknologi, tapi well saya mengakui kalau saya ketagihan blogwalking.

Karena ada saat-saat dimana kita perlu melihat perspektif orang lain, blogwalking menjaga pikiran saya tetap pada tempat yang benar, seperti mengobrol dengan si empunya blog dan seringkali muncul ide serta perspektif baru dari mereka. Blogwalking memberikan saya "keramaian" tersendiri, entah kenapa saya juga tidak tahu.

Saya bisa sangat betah duduk berjam-jam di depan komputer atau laptop hanya untuk blogwalking, hanya untuk memasukkan perspektif baru ke dalam otak saya. Efek sampingnya? ya jelas, kocek keluar atau yang paling nyebelin adalah dikira main jejaring sosial sama orang rumah. Hey i think i am not that freak of Twitter or Facebook (if it is compared with another ppl who spend their life much more with the socialmedia). Although i really into them :P

Tertarik untuk blogwalking?
ayoo coba rasakan sensasinya :)

2 komentar:

  1. PERTAMAX!!
    kenalin mbak, saya baru di dunia blog..
    mbak juga yang udah ngenalin blogwalking...
    Ayo BlogWalking!!!

    BalasHapus
  2. hahaaa, mari blogwalking ndri!
    banyak tuh blog2 seru buat dimampir-mampiri
    :D

    BalasHapus

Itu sih kata @dinikopi, menurut kamu?