Kamis, 25 Februari 2016

Dinikopi Trivia: 40 Pertanyaan Personal

No comments    
categories: 

Holaa holaa, karena lagi nggak ada agak selo, saya memutuskan untuk mainan pertanyaan trivia ini. Daftar ini nemu di Twitter dan sempet rame dimainin sama anak-anak yang lain dengan cara jawab melalui tweet. Tapi karena ini pertanyaan yang cukup menarik, saya bikin postingan blognya aja sekalian. So here we go!

1. Who was your last text from?
Sekarang ini kita hidup di mana SMS yang paling sering diterima adalah SMS dari provider yang ngingetin kalo kuota udah habis ataupun paket internet. Makanya kita semua beralih ke aplikasi chatting. Dan my last chat comes from my boyfriend saying goodnight to each other. Sweet <3

2. Who was your last call from?
Hemmm, hari ini nggak teleponan sama sekali, even soal kerjaan. Tapi terakhir teleponan sama pacar ngobrol soal proyek, progres kerjaan, dan pacaran. Walaupun bisa tiap hari ketemu, yang namanya teleponan nggak boleh absen dong. Menang banyak ya? ((:

3. What is your worst habit?
Nggak tahu asalnya dari mana, tapi saya nggak bisa percaya seratus persen sama orang. Lebih suka ngerjain semuanya sendiri biar bisa memastikan semuanya berjalan sesuai rencana. Dan kalaupun ada yang salah, saya nggak harus menyalahkan siapa-siapa. Karena menyalahkan orang atas sebuah tragedi, saya anggap itu pathetic banget sih.

4. How many people have you dated?
Istilah pacaran itu kayaknya baru bisa diterima kalo kita udah pacaran sama seseorang di atas tiga bulan. Berarti cinta monyet nggak dihitung ya. Itu kan kayak cinta di luar kesadaran. BHUAHAHA. Dengan definisi tadi, berarti saya pernah pacaran sama 4 orang. Predictable or not?

5. What is your favourite TV series you have watched?
Pastinya GLEE! Sumpah sampe sekarang masih belum bisa move on. Dan kalo tiap down, saya tonton ulang biar bisa dapet suntikan motivasi. My favourite character? Of course Rachel Berry!

6. What is the last song you have listened?
Album Purpose milik Justin Bieber sedang diputar sambil nulis postingan ini. And yes, his album become my current lullaby too

7. Do you want to get married?
Guys, pantengin aja hashtag #DinikahinAfghan di feed social media saya dan juga updatenya di blog ini ya. Soon!

8. Does talking about sex make you uncomfortable?
Ngomongin sex itu nggak salah dan nggak memalukan. Karena kita semua bisa baca postingan ini karena kegiatan sex. Kalo kamu jenis orang yang menghindari omongan soal sex, berarti kamu nggak nyaman sama tubuh kamu :)






9. Would you ever share a bath with someone?
Jadi dulu pas usia SD, saya sering banget pulang ke Medan. Kalau sepupu udah ngumpul, ramenya bukan main. Karena kamar mandi cuma ada satu, share kamar mandi sama sepupu biar mandinya nggak kelamaan sering kejadian. Daripada ditinggal jalan-jalan kan? #DiniPantangTakTop

10. What is your favourite animal?
Sejak kecil, satu-satunya hewan yang dikenalkan sama orang tua saya cuma burung kakaktua sama ikan di akuarium. And I'm not interested. Nggak tau kenapa, mungkin karena ngurusin diri sendiri aja udah kewalahan, apalagi ngurus makhluk hidup lain

11. Would you ever smoke weed?
Sampai sekarang belum menemukan manfaat dari "giting". So I guess, it's a no.

12. What is your favourite way to wear your hair?
Sekarang lagi marak banget cewek yang beli daleman jilbab dengan bentuk konde biar ada tonjolan di jilbabnya. Nggak ngerti fungsinya buat apa. Padahal menurut saya, jilbab tanpa tonjolan itu enak banget buat senderan. I keep my hair short biar bisa senderan dengan nyaman. Yeah!

13. Who was the last person you had a deep conversation with?
Seorang partner hidup, calon suami, sekaligus pacar harus bisa jadi orang yang nggak akan bosen kamu ajakin ngobrol for the rest of your life. Saat badan udah nggak cantik/ganteng lagi, kalo dasar saling nyaman saat ngobrol udah dipegang, you will have your long lasting relationship :)

14. What are your favourite band/singer?
Saya jarang banget ngefans sama artis. Tapi ada beberapa artis yang saya selalu seneng ngikutin beritanya:
- Panic! At The Disco: Genre musik mereka yang selalu berubah-ubah bikin ga bosen
- Selena Gomez: Selalu suka cara dia ngomong dan melihat dirinya sendiri. Saya banyak banget berkaca buat jadi independent woman dari Selena
- Taylor Swift: I share birthday date with her dan semua orang tahu dia amazing!

15. What is your relationship status?
Almost married! Pantengin #DinikahinAfghan aja ya guys *ga sabar bagi berita gembira*

16. What is your sexuality?
Selama hidup, saya menyadari hanya menyukai laki-laki sih. So I'm straight enough.

17. What are your Initials?
Beberapa orang bahkan nggak tahu nama asli saya. Cuma tahu saya namanya "dinikopi". But I give you clue, it's WNA.

18. Would you kiss the last person you kissed again?
It's not a sin, right?

19. Who is the most attractive celebrity?
Currently, I see Justin Bieber enough di media. Dan saya suka postur dia yang tenang, kaku, sombong, dan swag. Menurut saya semua cowok ganteng harus gitu sih. Sombong, ga banyak ngomong, tenang, kaku, tapi jago. Hahahaha panas dingin gak liatnya

20. Would you ever drink alcohol?
The idea of losing my mind is kinda scared me. Saya nggak minum alkohol aja kadang lupa lima menit yang lalu ngapain, ini kalo minum alkohol apa kabar kelakukan ((:

21. What makes you happy?
Bayangin pantai di musim panas, musik EDM yang dipasang keras, tangan memegang cocktails, cuma pake cropped tee dan bare foot, dan sekumpulan temen yang ngerasa umurnya 20 tahun semua.

22. What are you like when you're drunk?
Melihat jawaban nomor 20, pertanyaan ini ga valid ya.

23. Would you rather live without TV or music?
Udah hampir enam tahun saya jarang banget nonton TV. Kalaupun nonton, adalah siaran TV kabel, NatGeo, atau nonton video klip yang diputer nonstop. So it's absolutely easy live without TV.

24. Do you like people playing with your hair?
Sejak rambut bukanlah aset utama saya, jadi sebenernya nggak ada masalah sih.

25. What traits do you find attractive in someone?
Seorang cowok yang ganteng atau jago dalam suatu hal itu harus sombong, jarang ngomong, tapi bisa nyerocos tanpa henti kalo diajak ngobrol soal skillnya. Dan lebih pentingin beraksi with action than words. Yakin pada setuju nih!

26. Would you kiss someone of the opposite gender?
Since I'm straight, jadi saya nggak masalah! Kalo kamu?

27. Do you feel awkward during silences when with someone?
Selama beratahun-tahun saya melatih diri saya untuk memiliki banyak opening sentences. Fungsinya untuk apa? Ya untuk memecah keheningan waktu ngobrol sama orang yang nggak begitu deket banget. Skill ini penting banget dipelajari kalo kamu pengen ningkatin jam terbang buat networking.

28. How long did your longest relationship last?
Ada satu insight yang saya yakini (dengan sotoynya), yaitu pasangan kalo udah pacaran dua tahun terus nggak diterusin nikah, biasanya cuma numpuk waktu berantem aja lalu putus deh. Kenapa? Karena masing-masing udah explore karakter pasangan dan dianggap udah kangen kalo ga tiap hari ketemu. Nah, banyak masalah sepele yang jadi gede karena ga ketemu tiap hari (diselesaikan secara face to face). Solusinya apa? Nikah.
Yah, ini anggapan sotoy sih. Since tiap orang beda-beda gaya pacarannya.

29. Would you ever become vegetarian?
Maaf ya untuk semua vegetarian, tapi saya masih mau makan daging. Apalagi daging sapi dan salmon yang sungguh nyam-nyam *kebelet makan sushi*

30. Do you think alien exist?
Beberapa topik percakapan saya sama pacar adalah mengenai alien dan alam semesta. Kesimpulan sementaranya yaitu alien pasti ada di suatu tempat, karena alam semesta ini luas banget dan kayaknga nggak mungkin Tuhan bikin satu "ras" manusia di satu planet aja. Tinggal bukti eksistensi aja yang kurang menyakinkan.

31. How many people have you kissed?
Owww GROSSSSS!! Hahahaha, nggak ada manfaatnya juga dihitung. Jadi skip aja lah ya ((:

32. Favourite school subject?
Salah satu mata pelajaran yang saya nggak pernah belajar tapi selalu dapet nilai bagus itu, Bahasa Inggris. Tapi saya selalu amazed dan nggak bosen kalo ada di kelas Kimia Organik, Kimia Anorganik, dan Mikrobiologi.

33. Do you have a lot of friends?
Seorang ekstrovert katanya temennya banyak. Sebenernya pernyataan itu salah sih. Ekstrovert tuh kenalannya banyak, temennya yaa ada lah beberapa, sedangkan sahabatnya cuma beberapa. Setuju nggak?

34. Where in the world you like to visit?
Siapa sih yang nggak suka London? Saya pengen bisa ada di London saat musim semi atau musim panas. Kenapa? Karena saya paling nggak bisa tahan dingin hahaha

35. Do you have trust issues?
Percaya sama orang itu sama aja kayak menitipkan sebagian hidup saya ke orang lain. Dan hidup tanpa kontrol itu rasanya nggak enak banget. Bawannya nggak tau dan kalo ada masalah jadi nyalahin orang lain. I take responsibilities of my mistakes dan semua keputusan yang pernah saya buat.

36. What is your favourite season?
Dinikopi loves summer! Sampe kepengen bikin crop tee dengan bacaan kayak gitu lho.

37. Would you ever have kids?
Ketika orang belum lulus, ditanyain "kapan lulus" melulu. Begitu lulus, pasti pertanyaan berubah ke "kapan nikah". Saat udah nikah pertanyaan berevolusi ke "kapan isi?". Padahal itu kan pertanyaan paling personal. Nggak cocok untuk basa-basi even waktu percakapan lagi awkward-awkwardnya.
Tapi jawaban saya apa untuk pertanyaan ini? Kepengen dong punya anak cowok cewek sepasang yang mirip bapaknya ((:

38. Twitter or Facebook?
Nyampah di Twitter personal itu enak banget. Tapi sayangnya akun brand klien masih rame di Facebook, Twitter isinya udah kuis hunter semua hiks.

39. Do you still speak to your first crush?
Cinta monyet yang terjadi tanpa disadari itu kan kayak kesalahan anak-anak ya. Masih nggak tau namanya naksir atau pacaran. Saya udah lupa pertama kali naksir sama siapa. Kalo kamu gimana?

40. Do you believe in luck or miracles?
Keberuntungan datang ketika kamu udah kasih usaha paling keras yang pernah kamu kerahkan. Keberuntungan nggak bisa diharapkan datang dari langit. Itu kayak hadiah yang ujiannya melihat seberapa kepengen kamu fight untuk sesuatu :)

--

Pertanyaan trivia ini dijawab ketika saya berumur 25 tahun. Mungkin kalo diliat 5 tahun lagi atau lebih, bakal malu sama jawabannya. Well, tapi itulah fungsi blog. Jadi milestone biar kita makin kenal sama diri kita sendiri.

So, ini giliran kamu buat jawab juga 40 pertanyaan trivia ke diri kamu sendiri. Tulis di blog kamu juga ya! Yang udah jawab, bisa kasih linknya di komen post ini :D

-- hit me on @dinikopi

0 respon:

Posting Komentar

Itu sih kata @dinikopi, menurut kamu?