Minggu, 22 Agustus 2010

Life is Dynamic

selalu ada saat dimana kamu merasa paling sengsara di dunia ini,
selalu ada saat dimana kamu merasa paling ditekan,
selalu ada saat dimana kamu merasa paling tidak dihargai,
tidak disemangati, dan tidak diperhatikan..

hal-hal seperti adalah wajar, namanya juga manusia, selalu ada dinamika kehidupan..
hanya bagaimana sikap kita menyikapinya saja,
kondisi-kondisi diatas adalah keadaan paling dilema dalam kacamata saya,
reaksi otomatis saya adalah menjadi defensif, dan mulai mengeluh sana sini
percaya deh, itu ga enak

selalu ada orang-orang yang membuat mimpimu seakan mustahil,
orang-orang ini selalu ada bahkan jika kamu tak memintanya
bahkan ada beberapa yang mengalihkan semangat,
macam-macam bentuknya..

orang-orang ini mungkin saja sedikit, tapi mereka berteriak keras kepadamu,
seakan mereka lah yang paling benar,
mereka membuatmu bingung, kembali mempertanyakan eksistensimu

cobalah, tutup kuping sejenak dan bertransformasi menjadi seekor lalat,
terbanglah melihat keseluruhannya, melihat secara zoom out
mengurut kembali bagaimana kau berprinsip
dan tentukan sendiri jalanmu

dan ketika kau meminta bantuan, percaya deh, mereka selalu ada
jika ada seratus orang yang menghalangimu,
selalu ada sejuta teman yang menyemangatimu
dan membuat mu yakin kembali bahwa kau tak sendiri dalam merubah dunia
selalu ada yang menepuk bahumu dari belakang dan tersenyum mendukung

dan pada akhirnya, ketika impianmu berhasil
orang-orang yang tadinya berteriak paling keras ini, akan melihat bahwa apa yang mereka sebut dengan
mustahil adalah sesuatu yang dapat kau capai dengan senyuman paling lebar,
dan niscaya mereka akan berbalik mendukungmu

tulisan ini saya persembahkan untuk teman-teman saya diluar sana, kalian membuatku merasa orang paling kaya di dunia. terimakasih teman yang selalu membuat saya tersenyum, sob yang sangat mengerti (makasih ya udah jadi konsultan pribadi,hehe), partner kerja yang spektakuler, yang selalu membuat saya semangat bahkan dalam deadline yang mencekik pun, kepada keluarga saya yang membebaskan saya kali ini untuk memilih jalur hidup saya sendiri, dan kepada siapapun yang sudah membuat saya terinspirasi.


0 respon:

Posting Komentar

Itu sih kata @dinikopi, menurut kamu?