Kamis, 24 Juni 2010

Move to Another Steps

No comments    
categories: 

mungkin ini bukan waktu resmi untuk mengumumkan gegap gempita di hati saya
ini juga bukan dipaparkan untuk showing off atau semacamnya,
just share what's on my mind recently
never mind, i will keep on writing this :)

Alhamdulillah IP saya naik drastis semester ini!
yeaaii!
akhirnya setelah perjuangan keras satu semester penuh, walaupun disertai dengan beberapa kejadian yang tidak mendukung semua yang saya lakukan untuk stay in the class,
finally ive got my light !

seperti yang telah saya singgung di awal,
pengumuman resmi IP memang belum keluar, tapi saya sudah mendapatkan nilai saya kemarin
setelah menghitung hitung, yaa Alhamdulillah saya berprogres dengan amat drastis
tinggal satu nilai yang belum keluar, tapi saya optimis bisa mencapai yang terbaik

saya adalah orang yang menyukai kegiatan extra-kurikuler, saya pecinta outdoor activity, i am a traveler, i am a freedom seeker :D
dan hal itu sangat kontra jika sudah dihadapakan pada saat-saat saya harus duduk manis di kelas dan mendengarkan segala bentuk omongan dosen plus mencatat materi yang njelimet
well, i dont mind anyway
apalagi kalau dosennya berdedikasi dan sangat komunikatif
tapi kalau menghadapi kelas yang mana dosennya "cheesy" atau ask more give less
bisa dipastikan respect saya hilang sama beliau dan akibat jeleknya, saya sukar fokus di kelasnya

namun, selama satu semester kemarin saya benar-benar "keras" pada diri saya sendiri soal kuliah, saya gak mau black record di IP saya terulang
makanya saya menerapkan standar tinggi untuk belajar,
secara saya perlu memahami materi lebih dari dua kali untuk benar benar mengerti

dan juga ditambah penerapan The Secret yang terbukti sangat berhasil !
saya telah mempelajarai The Secret sejak semester awal,
dan baru benar-benar memakainya untuk hal besar sekarang,
saya yakin benar kalau feeling saya cerah dan pikiran saya positif
saya bisa menggapai apa pun yang saya inginkan
i create my own world as my sketch

menerapkan The Secret untuk pertama kali memang serasa berat dan penuh dengan kecemasan
namun lama kelamaan saya menjadi sangat enjoy untuk mengaplikasikan teori sederhana itu
dan akhirnya, usaha keras ditambah dengan The Secret mampu mengantarkan saya ke mimpi kecil saya ini :)

Mimpi kecil?
yap benar, bagi saya ini mimpi kecil, namun sangat krusial
tujuan saya untuk meningkatkan IP bukan semata-mata dilandasi keinginan untuk dipandang pintar (secara saya hanya mengambil 15 sks), atau hanya untuk pembuktian saja. bukan itu sebenarnya..

i wanted for more score because i want to make another steps!
yup yup, kalau IP saya bagus, saya bisa dengan lumayan pede berdiskusi dengan dosen, menawarkan diri ke dosen atau senior untuk join di penelitian mereka,
saya juga bercita-cita untuk jadi Mahasiswa Berprestasi di fakultas dan universitas untuk nantinya bisa ikut PIMNAS di ranah ini. selain itu, saya juga bisa apply di beberapa international scholarship, juga bisa beraktivitas di organisasi sebebasnya, karena orang tua saya menginginkan akademik saya bagus dulu baru saya boleh melanglang buana berorganisasi :)

dan tepat setelah pengumuman IP ini,
otak saya langsung diserbu beberapa proyek, seperti
1. fokus di Jurnal Daksinapati. saya kebagian tempat di Divisi Riset
2. ikut Indonesian Youth Conference nanti 4 Juli 2010, yippie yay !
3. coba ikut International Youth Forum di South Korea, saya musti bikin essai nih
4. ngerancang Pelatihan PKM (PPKM) di UNJ

waahh !
saya benar benar excited dengan apa yang telah saya perbuat belakangan ini,
im feeling better when i know what im doing is right :)

everthing is going well, if you believe

0 respon:

Posting Komentar

Itu sih kata @dinikopi, menurut kamu?