Senin, 17 Oktober 2011

Jakarta Bikin Rindu

Saya tahu, pertama kali melihat kata Jakarta, yang ada di otak pasti dominasi dari kata-kata "macet", "banjir", "sumpek", "panas", dan kata-kata bernada miring. Ya, orang sudah banyak dijejali dengan label negatif tentang Jakarta. Saya tidak bilang semua itu bohong, tapi saya jadi tergelitik untuk menceritakan Jakarta dari kacamata yang lain.

Jakarta itu keras, bung...
Saking kerasnya, kita ditimpa sedemikian rupa dengan berbagai tekanan kota. Ya itu tadi, macet, panas, bertemu sama orang-orang yang udah temperamen karena kena macet berjam-jam, dan lain sebagainya. Tapi inilah sisi Jakarta yang bikin seru. Tinggal di Jakarta serasa "hidup". Nggak ada kata bermalas-malasan. Atau jika kamu nekad malas, ya raskan sendiri konsekuensi yang akan menimpamu. Besoknya pasti kita akan wanti-wanti untuk nggak malas atau ceroboh lagi. Tuh kan, bikin pribadi makin kuat :)

Orang-orang Jakarta itu nggak punya waktu untuk mengurusi masalah orang lain...
Ya, ini tergantung pribadi masing-masing orang sih. Tapi, secara umum (kalau boleh saya menggeneralisir), orang-orang di Jakarta nggak akan usil sama penampilan kamu, kelakuan kamu yang aneh jika kamu anomali, baju yang warnanya nabrak semua, bahkan nggak akan usil sama urusan pribadimu. Karena mereka punya hidup sendiri yang udah ribet. Nggak punya waktu untuk ngurusin masalah orang lain.

Berbeda ceritanya jika kamu tinggal di luar Jakarta. Saya pribadi serta beberapa teman yang sempat tinggal di Jakarta lalu pindah ke luar kota mengeluhkan hal yang sama, yaitu "disini pada usil orangnya mengomentari semua urusan kita". Well, males banget kan dikomentarin ini itu. Yah, saya pribadi sih suka sama Jakarta karena jarang yang usil. So we could live our life with our own way, not theirs :)




Apapun yang kmu cari, pasti ada di Jakarta...
Dominasi makanan atau barang yang ada di luar kota atau luar negeri, pasti bisa ditemukan di Jakarta. Kamu belum bisa menemukan sesuatu di Jakarta? Well kamu harus cari dengan cerdas! Pasti ada deh. Walau itu di pelosok toko kecil di ujung Jakarta, atau malah persis di jalan yang kamu lewati tiap hari, tapi kamunya nggak ngeh. Saran saya sih, selama di Jakarta rajin-rajinlah untuk ngeliatin toko/gedung di sekitar jalan, jadi hapal lokasi jika kamu mau mencari sesuatu :)

Jakarta itu pusatnya segala aktivitas...
Kamu terbiasa untuk selalu sibuk? Atau suka jalan-jalan ke tempat unik? Mungkin juga kamu suka window shopping? Apapun deh, di Jakarta pasti kamu akan menemukan tempat yang pas! Enaknya tinggal di Jakarta, semua gedung pusat ada disini, sentralnya kegiatan anak muda ada di kota ini juga, ah pokoknya surga! :D

Pikir lagi deh, jangan-jangan kamu bisa jatuh cinta sama Jakarta :)

0 respon:

Posting Komentar

Itu sih kata @dinikopi, menurut kamu?