Selasa, 28 Januari 2014

Waktu-Waktu yang Tepat dan Tidak Tepat Bertemu Mantan

1 comment    
categories: 
Ketemu mantan, bisa jadi anugerah, bisa jadi masalah. Tergantung waktunya sih kalo kata saya. Kadang-kadang kita nggak bisa memungkiri buat mendadak ketemu sama mantan, apalagi kalau lokasinya berdekatan. Entah sekampus atau malah tetanggaan. Duh, siap-siap ketemu mulu itu mah. Tapi, dari sekian kemungkinan waktu kita ketemu mantan, ini dia waktu-waktu yang tepat atau nggak tepat ketemu mantan.

Gambar dari sini


Waktu Yang Tepat Ketemu Mantan

1. Saat Lagi Jalan Sama Pacar
Duh, ini waktu yang tepat banget. Bayangin skenario ini, kamu lagi ketawa-ketawa jalan sama pacar baru sambil dikit-dikit melakukan PDA (Public Display Affection, kayak gandengan, cium pipi, rangkulan di depan umum). Terus, tadaaa ketemu mantan kamu yang jalan sendirian atau berdua sama pacar barunya juga, atau sama temen-temennya.

Secara kondisi, kita menang telak. Ketemu di posisi ini tuh kayak menunjukkan "I am happier with him, than you. Thank you for leaving out of my life" :))

2. Saat Lagi Jadi Atasan
Skenario ini juga nggak kalah serunya. Ketemu mantan secara tiba-tiba pas di pertemuan proffesional yang notabene jabatan kita lebih tinggi dari pas bareng dia, atau ketemu di suatu workshop di mana dia jadi peserta dan kita jadi pembicara. Secara nggak langsung, kalo ketemu di tahap ini kita menyimbolkan bahwa hidup kita tetep go forward without him, even smoother than before. *senyum licik*

3. Saat Lagi Pake Baju Bagus/Beda
Mau dalam posisi atau status apapun kita secara tiba-tiba ketemu mantan, yang paling enak sih kalau kita lagi pake outfit terbaik. Atau setidaknya outfit yang nggak pernah kita pake pas waktu pacaran sama dia. And, make sure you are completely stunning on that. Kalo ketemu pas kayak gini, rasanya puas banget nunjukin kita lebih cakep daripada pas jalan sama dia, atau at least kita berubah ke arah yang lebih baik.

Kalau posisinya kita yang diputusin, terus ketemu mantan pas kayak gini, bisa bayangin mantan bergumam "duh, kok dia tambah cakepan sih pas gue putusin. Nyesel deh gue". Telak! :))


Secara garis besar, waktu yang pas ketemu mantan itu emang pas kita lagi dalam keadaan stabil. Nggak ada masalah, lagi bahagia-bahagianya, pake baju bagus, dan dalam posisi lebih tinggi secara status sosial dibandingkan pas jalan bareng sama dia. Kayaknya seneng aja gitu flashback ke how hard time was when we were with him/her. Terus sekarang udah jadi makin baik, karena putus sama dia membawa banyak perubahan baik dalam hidup kita. Menang semaksimal-maksimalnya. :D


Waktu Yang Tidak Tepat Ketemu Mantan

1. Saat Lagi Kena Deadline
Gimana sih muka orang yang lagi mepet deadline? Kantung mata pasti besar karena kebanyakan begadang, boro-boro mandi, inget makan aja nggak. Pasti di sini, keadaan kita lagi nggak fit-fitnya. Ditambah ketemu mantan secara tiba-tiba tuh, o-ow banget. Rasanya nggak bisa menunjukkan kebahagiaan apa-apa selain "menyingkir lo cepetan dari pandangan gue, lagi ngejer waktu nih".

2. Saat Lagi Menstruasi atau PMS
Buat yang cewek, pasti tahu banget sakitnya PMS atau menstruasi hari pertama. Saat ini, muka kita lagi pias-piasnya nahan sakit, bawaannya pegel melulu, dan pengen ngebentak semua orang. Sumuk banget deh. Ya, bayangkan tiba-tiba mantan melintas di depan kita, rasanya pengen ditelan bumi aja saking malunya. Bukannya malah sembuh, malah jadi mules.

3. Saat Lagi Jelek-Jeleknya
Kapan momen di mana kamu jelek banget? Pas lagi nungguin angkot? Nyuap sato bakso besar ke mulut dalam satu gigitan? Pas lagi bad hair day? Pas lagi kesiangan ke kampus? Yak, di saat-saat itu tiba-tiba lewat mantan, doh pasti gengsi banget. Amit-amot deh ketemu mantan pas posisi gini. Nggak ada baus-bagusnya


Kalau itu tadi sih definisi saya soal waktu ketemu mantan. Namanya udah jadi mantan, pastinya hidup kita mau diliat lebih stabil dan lebih berubah ke arah yang lebih baik ya. Masa iya, dulu pas pacaran sama dia kalo pake baju sering cuek, pas putus sama dia masih cuek juga. Nggak ada perubahan dong? Sama aja boong itu mah.

Ada yang mau share pengalamannya mendadak ketemu mantan? Tulis di komen ya :D

-- hit me on @dinikopi

1 komentar:

  1. nambahin..

    Waktu Yang Tepat Ketemu Mantan: Saat lu nikah, dia dateng karena emang lu ngundang dia

    Waktu Yang Tidak Tepat Ketemu Mantan: Saat dia nikah, dan lu masih jomblo sejak putus ma dia

    It happen to me now, trust me :p

    BalasHapus

Itu sih kata @dinikopi, menurut kamu?