Sabtu, 21 Desember 2013

We Can't Fool Time

No comments    
categories: 
Bisakah kita memperdayai waktu?
Rasanya sih nggak bisa ya. Saya penganut paham dimana semua emang terjadi pada waktu yang tepat.

Jika kamu berusaha mati-matian untuk mengejar sesuatu di depan kamu saat ini, lalu nggak kesampean, ya terimalah. Kemungkinannya cuma dua. Pertama, kamu akan dapat apa yang kamu pengenin itu, tapi bukan sekarang. Atau kedua, di waktu lain kamu akan dapat hal yang lebih besar daripada yang kamu mati-matian kejar ini. Sesuatu yang lebih kamu butuhkan mungkin. Kita nggak pernah tahu kemungkinan mana yang akan terjadi kalau nggak kita jalani waktunya sesabar mungkin.

Gambar dari sini
Kita nggak bisa memaksa waktu. Mempercepat atau memperlambat apa yang nggak seharusnya terjadi saat itu, bisa berdampak pada keseluruhan puzzle hidupmu. Dengan cara yang kamu nggak tahu.

Contoh, kamu dulu pacaran sama A dengan rentang waktu yang lama. Tapi akhirnya nggak bisa bersatu, karena suatu hal. Lalu di waktu mendatang, kamu akhirnya ketemu sama B yang surprisely lebih cocok sama kamu di segala aspek daripada waktu kamu sama A. Di poin ini, kamu akan nyesel, duh kenapa nggak ketemu B dari dulu. A bisa saja kamu lihat sebagai penghambat kamu ketemu B.

Buat saya, bukan begitu cara bekerja waktu. Kamu memang nggak diizinkan ketemu B terlebih dahulu oleh waktu. Ibarat ujian, kamu kudu kelar ujian hidup sama A dulu. Bersamanya (yang mungkin jatuh bangun kesakitan), kamu belajar banyak hal dan ini membuat diri kamu jadi orang yang lebih baik dan matang untuk bertemu B di masa depan.

Kalau kamu ketemu B terlebih dahulu, bisa saja kalian ga saling tertarik karena nggak ada supply-demand yang spesifik. Bisa saja kalian nggak langsung jadian karena si B juga belum menyelesaikan ujian hidupnya di aspek lain. Intinya, kalian belum siap untuk jatuh cinta dan jalan bareng. Kalau dipaksain, bisa saja kamu pun putus cepet sama si B.

Waktu tuh, hukum alam yang kadang nggak tertebak. Kita udah usaha jumpalitan tapi kalau waktunya belum datang, ya mau gimana lagi. Time makes trick with us, so that we can't fool it. Yang bisa kita lakukan ya, duduk tenang sambil berusaha ngelarin ujian hidup yang ada di depan mata kita. Biar kita selalu siap untuk dapat kejutan lagi dari waktu di masa datang.

Have fun with time, everybody! :)

-- hit me on @dinikopi

0 respon:

Posting Komentar

Itu sih kata @dinikopi, menurut kamu?