Rabu, 15 Juni 2016

Inspirasi Ramadhan Quality Minutes dengan NESCAFÉ Dolce Gusto

No comments    
categories: 
Pernah gak sih kamu ngerasain bete buat bukber di luar? Bayangin aja pasti macet, banyak tempat yang penuh (even reservation udah full booked dari jauh-jauh hari, kzl), sama ga bisa leluasa karena public place. Kalo dipikir-pikir sih, malah lebih enak ngadain bukber di rumah dong. Tempat lebih lebar, waktu mulai acara terserah kita, dan yang pasti bisa sekalian ngadain reunion party dengan tema gitu. Nah, trend berbuka puasa di rumah itu cocok banget buat kamu yang modern urban, kepengennya flexible, dan looking for personal experience.

Paling yang bingung itu, gimana cara mendekor dan menjamu tau dengan kece aja. Ehem, saya sih udah punya trik buat kamu yang mau buat personalized or theme party buat bukber atau pesta di rumah bersama NESCAFÉ Dolce Gusto.

Jadi kemarin saya dishare banyak banget ide untuk membuat quality minutes bersama keluarga atau teman terdekat jadi makin awesome dan unik dengan ide-ide dekorasi yang terinspirasi dari rangkaian mesin-mesin NESCAFÉ Dolce Gusto seperti Drop, Genio, Mini-Me, dan yang baru aja dilaunch, Oblo.


NESCAFÉ Dolce Gusto mengajak masyarakat modern urban untuk menikmati My Quality Minutes bersama orang-orang tersayang hanya dalam hitungan menit. NESCAFÉ Dolce Gusto memberikan quality in no time *tsah*, quality in every cup, dan quality in every design. Jadi kalo ada NESCAFÉ Dolce Gusto di bukber atau theme party kamu, udah pasti pestanya hacep banget karena kualitas minuman ala cafe dengan cara bikin yang praktis ditambah design mesin yang oke punya, ihiy!

Nih yaa, daku kasih beberapa contekan dekor meja yang terinspirasi dari mesin NESCAFÉ Dolce Gusto, dibuat oleh Mbak Ade Mutia, pemilik Partylicious:

Untuk mendekorasi meja agar cantik, ada tips jitu yang harus kamu kuasai:
  • Tentukan tamu yang akan diundang, dari situ bisa nentuin tema, warna, dan printilan dekorasi yang akan digunakan
  • Sediakan tempat yang nyaman buat tamu makan, jadi space meja jangan terlalu kecil dan jangan terlalu penuh sehingga menghalangi pandangan lawan bicara
  • Nah karena NESCAFÉ Dolce Gusto akan jadi centerpiece, jadi letakkan di tengah meja, biar bisa dijangkau dan juga perhatikan printilan dekorasi lain biar nggak terlalu ramai dibandingkan centerpiece
  • Be creative dalam menggunakan barang yang ada di sekitar rumah ;)
Udah kebayang belum? Nih biar makin asoy, dikasih contekan dekor meja yang terinspirasi dari mesin NESCAFÉ Dolce Gusto

1. Elegant and Futuristic with NESCAFÉ Dolce Gusto Drop
Terinspirasi dari mesin NESCAFÉ Dolce Gusto Drop, tema dekorasi yang ini nuansanya elegan dan futuristik, cocok banget buat kamu yang suka hal-hal minimalis tapi tetap anggun.

 
Kunci untuk buat dekor meja seperti ini:
  • Perbanyak penggunaan aksesoris abu-abu atau perak. Bisa juga kok dengan DIY misalnya dengan mengecat perak botol kaca yang kosong
  • Pilih motif yang identik dengan tema futuristic, misal motif geometry
  • Pilih rangkaian bunga yang sederhana dan berwarna putih
Lucu banget kaaan, kebayang deh dresscode tamunya juga in metalic outfit. NESCAFÉ Dolce Gusto Drop ini emang sesuai banget dengan tema futuristik, liat aja desain mesinnya yang seperti tetesan air menggantung kayak gitu. Sooo elegant *cries in happiness*

2. Playful with NESCAFÉ Dolce Gusto Genio

Buat kamu yang suka gaya unik, berani beda, atau ceria, pas banget nih kalo contek dekor meja yang playful dengan NESCAFÉ Dolce Gusto Genio yang desainnya lucu banget like a cute robot ya :')



Kunci untuk buat dekor meja dengan desain lucu ini adalah:
  • Perbanyak harmonisasi warna netral dan satu warna yang segar agar terlihat playful
  • Gunakan dekor penunjang yang bernuansa alami kayak karung goni, table mat warna netral, dan taburan biji kopi
  • Untuk membuat suasana lebih hidup dan colorful, bisa gunakan bunga warna kuning dan padukan dengan buah lemon 
Buat dekor kayak gini, bisa aja dresscode tamu adalah flowery atau yellowish sunshine. Beuuuh, lucu banget pasti. You're party will be Instagram hits :D

3. Pop Art with NESCAFÉ Dolce Gusto Oblo

Nah kalo dekor yang ini dibuat untuk kamu yang berjiwa muda dan modern, berani bereksperimen sama warna, independent, dan out of the box. Terinspirasi dari NESCAFÉ Dolce Gusto Oblo yang desainnya urban banget!


Nah desain yang berani ini, kuncinya ada di:
  • Berani menggabungkan warna primer supaya kesan pop-art muncul
  • Menggunakan elemen yang nggak biasa sebagai hiasan meja seperti lego, atau sendok sebagai pengisi frame
  • Buat lebih personal dengan cara meletakkan quote dari DIY kaleng bekas makanan yang ditutupi kertas bermotif menarik
  • NESCAFÉ Dolce Gusto Oblo yang berwarna oranye dapat ditaruh di tengah meja dengan menggunakan table runner berwarna merah
Pilihan dresscode untuk tamu juga bisa beragam, bisa tabrak motif, tabrak warna, or pop art style. Tamu pasti betah banget deeeh, dekorasi pesta dan sajian menu minuman dari NESCAFÉ Dolce Gusto kan komplit bangeet.

4. Simple and Compact with NESCAFÉ Dolce Gusto Mini-Me
Monochrome kembali jadi hits! Black and white ini emang timeless banget, nggak heran kalo ada banyak yang bisa diulik dari dekor yang terinspirasi dengan NESCAFÉ Dolce Gusto Mini-Me. NESCAFÉ Dolce Gusto Mini-Me sendiri tersedia dalam dua warna juga lho, hitam dan putih. Sooo, tinggal pilih deh yang cocok buat pesta/bukber kamu :D




Ini dia tips and trik untuk buat dekor kayak gini:
  • Dekor ini didesain untuk pesta/bukber/pertemuan yang simple, praktis, tapi tetap modern
  • NESCAFÉ Dolce Gusto Mini-Me yang berwarna putih cocok dikombinasikan dengan table mat yang bermotif garis hitam putih
  • Menggunakan gelas berwarna hitam yang diisi biji kopi untuk meperkuat kesan monochrome and strong
  • Gunakan barang-barang yang ada di sekitar rumah, seperti paper clip sebagai guest name di meja
Dresscode-nya playful juga nih, bisa mix and match outfit hitam dan putih yang ada di lemari. Limitless option and exploration nih. Ready to hit the party!

--
Eh by the way yaaa, buat yang belum tau, NESCAFÉ Dolce Gusto ini ga cuma mesin kopi lho, tapi juga bisa buat bikin teh atau susu. Bahkan bisa buat minuman dingin juga. Pas banget kan buat menjamu tamu. Apalagi NESCAFÉ Dolce Gusto punya banyak varian rasa, jadi tamu bisa pilih aja rasa dan penyajian (panas atau dingin) yang mereka suka, bikinnya ga ribet, dan tadaaa jadi deh.


Praktis banget, even your guests can make it on their own, self service and try various flavour dari NESCAFÉ Dolce Gusto wohooo!

Pssst, ini nggak cuma buat bukber aja, tapi bisa buat Lebaran, halal bihalal, atau kumpul-kumpul lainnya bareng teman dan keluarga. Practice to decorate with NESCAFÉ Dolce Gusto, pasti your quality minutes akan jadi lebih berharga :D

-- hit me on @dinikopi

0 respon:

Posting Komentar

Itu sih kata @dinikopi, menurut kamu?