Senin, 12 September 2016

#DinikahinAfghan: Juli Adalah Bulan Terbaik

No comments    
categories: 
Gambar dari sini

Bulan-bulan menuju pernikahan itu bisa dibilang berjalan lambat dan mengerikan. Kalo saya disuruh balik lagi ke waktu di mana kami sedang mempersiapkan pernikahan, saya tolak mentah-mentah. Amit-amit deh :))

Yang udah nikah pasti tau dong ya gimana rasanya. Bulan-bulan mempersiapkan pernikahan adalah bulan di mana semua orang jadi musuh kita. Keluarga ngomong anu, temen nanya inu, pasangan minta anu-inu, terlalu banyak tekanan di bulan-bulan sebelum nikah. Pasangan bisa jadi orang yang paling kamu benci dengan uncountable fights everyday. Pokoknya stress banget deh.

Saya waktu itu berkali-kali ngomong ke diri sendiri dan pasangan: sabar, tinggal beberapa bulan lagi. Kalo abis nikah, hidup bakal lebih selow dan ga macem-macem. Bertahan aja dulu sebentar walau rasanya ga enak. Hidup dijalanin aja dari hari ke hari walaupun dengan cara "ngerangkak". Sebentar lagi hari H dateng and all of this fight doesn't matter anymore.

Saya dan pasangan menikah tanggal 30 Juli 2016, mulai bulan Juni 2016, rasanya nggak sabar buat cepet-cepet aja nikah dan Juli adalah bulan yang saya tunggu-tunggu. Juli kali ini berjalan lebih cepat dan lebih dinamis. Karena udah kebut-kebutan nyiapin ini itu dan karena ada beberapa perayaan spesial dalam hidup saya:

Happy Birthday Afghan Elbanna
Suami saya merayakan ulang tahun lima hari sebelum hari pernikahan kami. Sengaja? Sebenernya nggak sih, tapi pas nentuin tanggal nikah juga udah senyum-senyum sendiri karena harinya deketan banget. Mudah dihapal dan ngerayainnya bisa barengan (lah ini mah bilang aja aji mumpung).


Hari itu, saya sukses bawa kue di tengah-tengah acara ngurusin akomodasi keluarga. Seminggu sebelum nikah, saya sama suami ketemu tiap hari buat koordinasi ini-itu sepanjang hari. Hampir susah untuk tiba-tiba bawa kue karena barang bawaan juga lagi banyak dan rempong. But finally I made it yeay!

Rasanya senang masih bisa merayakan ulang tahun lelaki kesayangan saya dan menghabiskan waktu bersamanya. Selamat menapaki umur 26 tahun yah suami :*

Third Anniversary
Kami berdua merayakan anniversary ketiga di awal Juni (yah keserempet-keserempet sama Juli lah ya xP). Tiga tahun pacaran dan akhirnya sebulan lagi nikah tuh rasanya nano-nano. Kok kayaknya baru kemaren ketemu, yet it feels like I know him for forever in my life.

Tiga tahun pacaran tuh, sebenernya kelamaan sih buat memutuskan nikah menurut saya. Kalo kelamaan pacaran, ada kemungkinan bosen dan jadi sering berantem karena udah ngerasa deket tapi ga pulang ke rumah yang sama. Yang dipermasalahin kalo ga jarak, ya waktu. Tahun ketiga biasanya waktu-waktu di mana pasangan selo-selo-tapi-sekalinya-berantem-langsung-gede dan bisa aja putus #hayoloh.

Tapi tiga tahun (dengan segala ups and downs-nya) adalah waktu yang pas untuk mengenal seseorang. Udah pernah ngerasain momen romantisnya, momen dia-selalu-ada-sampai-kapanpun, udah pernah berkali-kali berantem gede, udah tau watak paling keras dia yang kayaknya ga bisa diubah dan belajar berkompromi, waktu yang cukup untuk dikenalkan ke keluarga, dan yang pasti, tiga tahun adalah waktu yang cocok untuk mengetahui bahwa cinta kita jauh lebih besar daripada mempermasalahkan sifat kita yang berbeda.

Saya tuh anaknya keras kepala banget Dari dulu udah memantapkan hati bilang kalo nggak akan setuju nikahin cowok kalo belum pacaran minimal dua tahun. So here I am, nikah di umur hubungan menginjak tahun ketiga. I feel blissfully complete.

---
Juli adalah bulan terbaik (sejauh ini) di tahun 2016. Saya punya dua keluarga, suami yang selalu ada, dan teman-teman yang ikut bahagia di hari spesial saya. Thank you July for making me special. Hey 2016, I am ready for your next surpirise :D

-- hit me on @dinikopi

0 respon:

Posting Komentar

Itu sih kata @dinikopi, menurut kamu?