Rabu, 30 Juni 2010

Everybody Has as a Firefly

No comments    
categories: 

Yap, semua orang pasti memiliki kunang-kunangnya tersendiri.
Sesuatu atau seseorang yang bisa dijadikan pemicu semangat, gudang inspirasi, atau refleksi impian. Saya juga punya. Namanya Alanda Kariza.

Saya pertama tahu ada sesosok penuh energi ini dari Indonesian Youth Conference. jangan bertanya lagi saya tahu IYC darimana, karena saya lupa, hehe. Setelah melihat-lihat IYC itu apa dan goal settingnya sebriliant apa, saya sangat tertarik mengikuti IYC. Iseng-iseng saya lihat siapa creatornya, dan voila ! saya menemukan Alanda Kariza dan langsung membaca anything about her.

Dan, ping ! saya tertarik dengan apa yang sudah dikerjakan Alanda. saya selalu punya mimpi untuk go abroad just to join international events and speak up what's on my mind about everything (environment especially), and she did it beautifully ! itu menginspirasi saya, karena saya sangka seorang Alanda Kariza pastilah berasal dari kaum jet setter, namun begitu saya baca blognya disini, saya baru ngeh kalo saya dan dia mempunya keadaan yang hampir mirip. Sebut saja, berasal dari keluarga pas-pasan, anak pertama yang masih memiliki adik untuk dibiayai, and accidentally umur kami sama lho ! walaupun begitu, ternyata Alanda bisa menembus achievement yang WOW, saya sampai malu dengan diri saya sendiri. Kemana perginya saya di saat Alanda berkreasi? Ya benar, saya dulu masih mengubur mimpi saya untuk jadi orang hebat karena ada beberapa batasan yang tadi saya sebutkan (ironis ya kalau diliat-liat pemikiran saya yang ini)

saya juga membaca blognya, dan dalam sekejap saya langsung terhipnotis oleh pembawaan alur tulisan Alanda. caranya mengungkapkan apa yang ada di otaknya begitu lugas, berani, dan bersemangat. seakan-akan tak ada kalimat yang sia-sia. ada banyak bagian favorit saya di blog nya. Yap, saya juga sedang menekuni bidang penulisan, dari segi fiksi dan nonfiksi. Mudah-mudahan semua bisa berbuah pada waktunya, dan yap saya akan terus belajar menulis hingga bisa dikenang lewat buku seperti Alanda Kariza juga beberapa penulis favorit saya (Dewi Lestari, Sitta Karina, juga Farida Susanty)

oh iya, buku Vice Versa juga tak kalah menarik. begitu buku ini keluar, dan setelah "terprovokasi" oleh promosi Alanda dan Terrant Book di Twitter juga beberapa review yang di-link-an oleh Alanda, saya ngebet banget pengen baca. Dan bener banget ! bukunya briliant ! Saya suka penggambaran dari tiap masing-masing cerita yang begitu berbeda kemasannya dengan apa yang dipikirkan oleh kebanyakan orang, bahasanya puitis sehingga bisa dipastikan yang baca langsung ketusuk :)

dan oh iya, tentang buku-buku lain yang pernah dia terbitkan dulu, saya belum baca. Jadi saya gak tau seberapa besar progress dari Alanda dalam menulis, tapi Vice Versa is like marsmallow :)

Saya sempat baca post blog Alanda yang bilang ttg unreachable stuff dan buku yang gak laku. But hey Alanda, it doesn't matter kalo kata saya. yang penting kamu udah berkarya, dan itu lebih baik dari orang-orang yang bahkan belum pernah mempublikasikan karya-nya sendiri. dan tentang unreachable, yep i feel it too sometimes. saya juga seorang aktivis di kampus (walaupun belum sekaliber kamu) tapi baru segitu aja, banyak anak-anak yang mulai berpikir kalo too heavy to talk to me (sedihnya padahal saya juga lagi progress dan saya tahu mereka pun bisa lebih dari saya, bahkan kamu). Hey, sometimes i feel we have so many similarities :D

dan saya juga menemukan bagian di Plurk dan Blog Alanda yang saya pikir, ini dia another side of Alanda yang begitu lepas. Maksudnya begini, as an global changemaker, leader of TCFT, and so on, pasti agak mikir-mikir kalo mau ngomong agak kasar, atau bertindak selayaknya remaja kebanyakan di umur kita. Tapi menurut saya itu normal kok, dan lucu juga baca sisi Alanda yang satu itu, dan melihat adanya potret dimana seorang public figure juga masih manusia normal yang ingin mendapatkan haknya untuk mengekspresikan diri seperti kebanyakan orang :)

by the way, saya ikut Festival IYC lohh, saya sempet daftar jadi panitia, tapi ternyata ga lolos seleksi, hehe. Sempet mau daftar jadi duta IYC, tapi dulu masih belum seoptimis ini untuk ngeraih apa aja yang ada di depan mata, jadi ga sempet apply, hehe. Hey, i hope we could meet in Indonesian Youth Conference :D

yap Alanda Kariza,
you are my inspiration these days, you can call me freak, corny fan, or anything you can call me
but it's true that looking at your condition (which is seems like me) i feel so motivated. if you can be a global changemaker, i can do it too ! and it open my mind to be brave to catch up some chances and deepen my potency

yeah, now im doing some social projects and applying some international events,
wish me luck !

0 respon:

Posting Komentar

Itu sih kata @dinikopi, menurut kamu?