Jumat, 15 Oktober 2010

Konyolnya Anak Kimia

1 comment    
categories: 
Tanya saya mengapa memilih jurusan kimia untuk dihabiskan selama lima tahun. Saya akan menjawab dengan tatapan tergila-gila pada konsep kimia sekaligus pandangan sinis terhadap angka

Haha, mungkin ini satu dari beberapa tulisan singkat saya tentang kimia. Secara saya tidak terlalu mendalami bidang itu, walau saya telah tiga tahun bergaul dengan kimia. Disini saya akan menulis beberapa selentingan percakapan konyol tentang istilah-istilah khas kimia. It would be funny :D

A : Eh gw dah nyampe tiang listrik pertama nih, abis dari sini kemana lagi?
B : lo lurus, nanti di depan ada derivat, trus belok kanan
(derivat adalah turunan)

A : emangnya udah berapa orang yang ngumpul?
B : ga ngitung, oligo gitu deh
(oligo adalah 2 sampai 8)

A : ih aneh banget deh tuh anak ga bisa diem
B : iya daritadi beresonansi mulu dia
(resonansi bisa diartikan muter-muter)

A : bang beli bakso yaa, tapi NaCl nya jangan banyak-banyak
B : (bengong) (melongo)
A : oh iya, terus pakein asam asetat juga yaa
B : (garuk garuk kepala)
(NaCl adalah garam, sedangkan asam asetat adalah cuka)

A : eh itu ada penangas air, bikin putu mayang yuk sambil nunggu praktikum kelar
B : hah? maksudnya?
A : iya, bikin putu mayang, trus tengahnya kasih fruktosa, kan manis tuh
B : (ngakak sejadi-jadinya)
(penangas air adalah alat seperti rebusan. Fruktosa adalah senyawa karbohidrat yang paling manis)


haha, mungkin kalian masih bingung. Tapi saya yakin anak kimia yang membaca ini pasti ketawa atau minimal tersenyum simpul sambil membayangkan istilah kimia masuk ke kehidupan sehari-hari, seperti membayangkan sebuah atom menari hula-hula. Hahaha

1 komentar:

  1. hahaha gila lo din tapi gw jga ga gitu amat bcandanya hahah

    BalasHapus

Itu sih kata @dinikopi, menurut kamu?