Jumat, 08 Oktober 2010

Non Stops

2 comments    
categories: 
Belakangan ini saya sangat mellow. Banyak yang menyebabkan gundukan rasa lembut seperti kapuk ini di sudut hati. Entah kenapa, saya seperti melihatnya sesekali atau bahkan mengacuhkannya.

Beberapa hari ini sedang diterpa hujan dateline yang sangat deras. Berbagai tekanan internal dan eksternal datng bertubi-tubi. Alhasil belakangan ini saya sering diam. Diam bukan karena marah atau bete. Tapi lebih kepada refleksi diri dan memikirkan bagaimana saya menyelesaikan beberapa kerjaan saya yang tertunda.

Kebiasaan jelak saya yang otomatis muncul saat saya tertekan adalah, omongan saya ngaco semua! Kemampuan deskripsi saya parah total dan saya cenderung menjelaskan secara meloncat-loncat alias random. Pokoknya kalo ditanya kapan saya dalam keadaan paling bego, jawabannya cuma dua, saat saya tertekan dan saat saya masuk angin.

Saya beberapa kali mengacaukan keadaan. dan ini membuat saya makin marah sama diri saya sendiri. Saya termasuk orang yang sangat keras, bisa dibilang perfeksionis. Gak kepengen orang kecewa sama hasil kerja saya, begitu lah kira-kira. Ditambah saya adalah orang yang males cerita kalo gak ditanya. Terutama soal kerjaan, saya biasanya memilih untuk kerja sendiri dan puas dengan hasilnya. Tapi jika kerjaan membludak, pengen nangis rasanya ngerjainnya. Jadilah saya makin terbelakang dalam hasil kerja. Sepertinya saya musti refresh pengetahuan tentang komunikasi dan teamwork.

Saya butuh orang untuk bicara, seriously. Sob saya kayaknya belum cukup, karena dia gak gitu ngerti dengan apa yang saya kerjain. Saya butuh orang yang punya point of view yang ngerti keadaannya gimana. Dan jadilah saya curhat sama partner kerja saya, dan inilah kalimat dia yang menohok

"Orang lain gak ada yang mau peduli dengan urusan atau masalah pribadi lo"

Astaga serius, saya langsung cengo ngebaca kalimat ini, dan memang itu BENAR. terus dia ngelanjutin dengan kalimat,

"Percaya deh. Mau lo lagi berantem sama pacar lo, orang tua lo ngamuk-ngamuk,
kuliah lo nilainya jelek, temen kosan lo kayak kentut, apalah itu. Orang
lain (it's mean orang yg kerja bareng sama lo, ntah itu di SPEAK, GCC,
Change, dll) hanya tau, lo ada di posisi A dan lo punya tanggung jawab
terhadap posisi A itu. Susah, din, emang awalnya. Tapi emang adanya kayak
gitu."
waw, such a great strike!
tapi ini ngebuka perspektif baru lagi dalam hidup saya. Saya mesti kuat, gak peduli masalah apa yang ada di hidup saya. Mereka ada untuk diselesaikan, bukan untuk ditangisi apalagi dikeluhkan.

Oh iya, juga terima kasih kepada teman saya yang berhasil membuat saya terperangah dengan kata-katanya tentang cowok

"Semandiri apa pun elo din, tunjukin kalo lo masih butuh cowok"

saya tahu ini terkesan seperti sensitif gender, tapi ya bener juga. Walaupun orang bilang saya mirip wanita karir lah, cewek tahan banting, mandiri banget, independen, bla bla bla. Tapi hey, itu semua gak menjadikan saya gak butuh cowok. Bukan berarti saya gak pengen pacaran, malam mingguan sambil nelusurin jalan-jalan Jakarta, ketawa sambil makan es krim berdua saat hujan, atau ngirimin dan nerima sms selamat tidur. Haha, menye banget gak sih? yah lumayan lah membuat saya galau semalaman, haha.

2 komentar:

  1. tadi kan dah refresh dikit din, heheh
    ayo din tetep semangat

    BalasHapus
  2. haha, iya man, such a great day!
    kapan kapan jalan bareng anak anak lagi yoo..

    you guys made my day!
    :D

    BalasHapus

Itu sih kata @dinikopi, menurut kamu?