Jumat, 30 Agustus 2013

Serba Serbi Soal Sagittarius

9 comments    
categories: 
Jadi, semua ini bermula dari @aMrazing yang ngetweet soal Sagittarius. Doi kan Aquarius ya, tapi apa yang dibilang soal Sagittarian (sebutan untuk orang yang berzodiak Sagittarius) bener semua! Saya yang Sagittarius aja mengiyakan semua poinnya sambil membatin "Anjir kebongkar semua dah :))"

Gambar dari : http://weheartit.com/entry/74270459/search?page=2&query=sagittarius
Oh sebelumnya disclaimer. Postingan soal Sagittarius ini mungkin menggeneralisir semua. Emang sih nggak semua Sagittarian kayak gini. Tapi biasanya memang punya poin-poin yang bakal saya sebutkan. Kalaupun nggak punya, berarti itu Sagittarian yang udah merubah dirinya atas nama lingkungan. Jadi nggak usah diambil terlalu serius. :D

Jujur
Semua orang suka kejujuran dan kalo bisa berkata jujur ke semua orang. Tapi, Sagittarian itu menjunjung tinggi banget yang namanya honesty. Poin ini jadi poin pertama yang saya bahas karena mengalir deras di darah para Sagittarian. Kalo kamu punya teman yang zodiaknya Sagittarius, dia pasti akan selalu ngomong jujur sama kamu. Bahkan pertanyaan sesederhana "apa kabar" pun akan dilontarkan dengan benar-benar jujur pengen tahu kabar kamu. Kami nggak mengenal basa-basi.

Karena terlalu jujur ini, Sagittarian terkenal sebagai orang yang blak-blakkan. Saking blak-blakkannya, kadang sering nggak nyaring semua opini jujur yang kami lontarkan. Kami akan ngomong apa adanya ke kamu walau rasanya pedas banget. Kalo mau nanya opini paling tulus, kamu bisa mengandalkan kami lah. Dan buruknya, Sagittarian nggak bisa menahan diri untuk nggak ngomong jujur atau blak-blakkan. Gemes gitu kalo disuruh menahan opini jujur.

Biasanya dalam berkomunikasi sama orang, Sagittarian akan ketauan banget lagi suka sama siapa atau lagi sebel sama siapa. Kami nggak suka denial. Begitu kamu suka atau benci sama kamu, kamu akan tahu kok. :))


Pengendus Kebohongan
Sekali lagi, Sagittarian itu mendewakan kejujuran banget dalam relasinya sama orang. Jadi, kalo kamu sempet bohong sama Sagittarius, kami pasti tahu. Lambat atau cepat kami akan mengendus kebohongan kamu. Dan biasanya kami bakal diem-diem aja dulu. Pengen tahu kamu berbohong apa lagi dan bagaimana kamu menampilkan kebohongan itu.

Pokoknya hati-hati deh kalo ngebohongin Sagittarius. Kami akan tahu walau kami terlihat anteng-anteng aja di luar. Tapi, kami nggak akan melihat kamu dengan cara yang sama seperti sebelumnya. Kami akan pasang barrier ke kamu yang berbohong. Dan kepercayaan yang kami kasih bakal dengan mudah terkikis perlahan sampai bener-bener habis.

Doh ngeri. Mending ngaku sekalian deh. Kami lebih mudah mengapresiasi kalian yang ngaku daripada bohong kelamaan.

Zodiak Paling Anteng
Sagittarius bagi orang awam terkenal cuek. Sebenernya bukan cuek. Melainkan terlalu anteng. Kami nggak suka ngurusin urusan orang lain, ga mudah terpancing emosi, bahkan kalo kamu bohong pun, kami tetap akan anteng aja sambil senyum. Tapi, antengnya Sagittarian itu mirip gunung mau meletus. Kalo kami sebel, masih senyum. Disebelin dua kali, masih diem. Disebelin tiga kali ya monggo aja. Lama-lama kalo stock anteng kami udah habis ke kamu, duar!

Sagittarian bakal nyemprot kamu habis-habisan, lalu ditinggal pergi. Ya, nggak ada kata ampun lagi. Dan kalo udah ngusir orang dari hidupnya, kami akan masang sekat dengan sangat jelas ke kamu. Dan sama sekali ga memperbolehkan kamu masuk lagi dalam hidup kami.

Lagian sih main-main sama Sagittarius (,--)

Petualang Ulung
Sagittarius itu anaknya pasti suka menjelajah dan suka banget jalan-jalan. Mau jalan kemanapun, kami pasti senang. Karena dalam prosesnya, kami pasti akan mudah senang dengan hal-hal kecil yang kami temukan selama perjalanan. Sagittarius nggak bisa dipendem doang di rumah. Bisa stress.

Kalo kamu mau nyenengin Sagittarian, kuncinya gampang. Ajak aja dia jalan-jalan. Semudah itu. Nanti juga sumringah sendiri. :D

Ambisius
Mungkin karena Sagittarius berelemen api kali ya, jadi membara-bara banget. Kami tuh kalo punya keinginan, pasti bakal dikejar sampai dapet. Mungkin nggak dapet hari ini, tapi pasti dapet besoknya atau tahun depan. Sagittarian itu kemauannya keras banget. Kalo punya mimpi yang belum kewujud, kayak punya utang yang belum lunas. Selalu gregetan buat jadiin nyata.

Kami orang yang dilahirkan kompetitif. Setidaknya, dengan diri sendiri pun kompetitif banget, apalagi sama orang lain.

Soal Teman
Sagittarius itu pasti punya banyak kenalan atau teman. Relasinya disana-sini, dan memang dominasi dari kita pasti jadi social butterfly. Tapi, kalo untuk teman dekat yang bisa dicurhatin, kami selektif banget. Kamu dekat dengan Sagittarian tiga tahun aja belum tentu dipercaya kami untuk dengerin curhat. Biasanya kami nyimpen curhat sendiri dan kalo ada yang bener-bener harus dikeluarkan, ya kami akan cari orang paling kami percayai.

Jadi, kalo kamu dicurhatin Sagittarius, berbanggalah. Itu tandanya dia percaya banget sama kamu. Nggak gampang lho buat Sagittarian ngelepas sekat yang kami buat ke orang lain sampai akhirnya kami percaya untuk curhat ke mereka.

Mandiri
Sejauh yang saya lihat, Sagittarian itu nggak ada yang manja. Kami pasti bisa bawa diri, terbiasa menghibur diri sendiri, ngelakuin apa-apa sendiri. Sejak kecil kami terbiasa untuk nggak bergantung sama orang lain. Dan bagi seorang Sagittarian, bergantung sama orang lain tuh konsep yang ringkih banget. Kami lebih percaya sama hasil kerja diri sendiri daripada harus memercayakannya ke orang lain.

Karena ini, kamu pasti nemuin kalo Sagittarian jarang banget minta tolong ke kamu. Kalo kami minta tolong, itu artinya udah bener-bener butuh bantuan dan udah nggak kepegang lagi. Saat Sagittarian meminta tolong kamu, bekerjalah dengan baik. Jangan sampe buat kami ngerasa kecewa. Sekali kecewa, kami akan mikir seribu kali untuk minta tolong lagi.

Optimis
Seorang Sagittarian adalah natural optimist person. Dalam semua kesempatan, kami selalu mikir hal yang paling positif dalam menyikapi situasi. Kamu nggak bisa ngajak kami terlarut dalam pusaran energi negatif kamu. Kami selalu punya pandangan positif tentang semua hal, dan biasanya menulari lingkungan kami. Nah tapi ya, kadang-kadang saking positifnya Sagittarian, kami sering disangka nggak pernah sedih sampai yang paling pedih dituduh nggak berempati pada suasana sedih. Bro, kita bukannya nggak sedih, cuma nggak mau terlarut dalam kesedihan aja. You shuouldn't too sih :D

Hemmm, apa lagi ya yang belum dibahas?
Kayaknya udah semua. Kalo ada yang belum dibahas, nanti saya tambahin lagi deh.
Hail Sagittarius! \o/

-- hit me on @dinikopi

9 komentar:

  1. Sagitarius selalu tampil dengan pesonanya yang kuat, jiwa petualang terlihat jelas pada pribadi sagitarius. Senang bisa mengenal kamu sebagai Sagitarian, karena aku adalah Gemini, Gemini yang begitu mencintai Sagitarius.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kamu Gemini ya?
      Sagittarius sama Gemini biasanya malah ndak akur :(
      Soalnya Gemini kadang plin plan, Sagittarius maunya yang pasti pasti aja :3

      Hapus
  2. nice post , , ,
    aq 21 juni herannya kadang cancer kadang gemini ,mana yang bener ? ?

    salam kenal . . .mapir keblog q ya . . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh emang gitu ya?
      Setauku sih, kalo orang yang lahir pas di perbatasan tanggal gitu, biasanya punya karakter di cancer dan gemini. Jadi kayak karakter campuran :D

      Hapus
  3. aannjjrritt bener banget,, sagittarius and capricorn (serasi) hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku pernah kak sama capricorn. Mereka zodiak yang lumayan logis dan itu memenuhi salah satu dari sekian kriteria kalo Sagittarius punya pacar :D Tapi katanya Sagittarius paling serasi sama Aries atau Leo kak...

      Hapus
  4. kadang manja kadang mandiri, ada beberapa sifat sagitarius ku yang sudah terkontaminasi heuhueue, masaah curhat malah kadang ada baru beberapa kenal tapi udah klik banget bisa buat curhat juga hiiuhh aku sudah bukan sagitarian asli niihh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaaaa! Kadang aku juga suka melenceng kak dari habitat asli Sagittarius. Kamu Sagittarius November bukan?

      Hapus

Itu sih kata @dinikopi, menurut kamu?