Sabtu, 23 Oktober 2010

Spirit Teaser

No comments    
categories: 
Kita yang sekarang adalah akumulasi dari apa yang kita lakukan di masa yang lalu.

Belakangan ini, beberapa orang mempertanyakan bagaimana saya sampai di kondisi seperti sekarang. Yang mereka maksud adalah jadwal yang padat serta keikutsertaan di beberapa organisasi nasional. Ada beberapa yang takjub, dan tak banyak yang biasa saja. Ini bukan tentang pujian. Ini tentang mindset.

Saya yang sekarang bukan hasil bim salabim, bukan juga produk dari praktek suap, astaga itu konyol sekali. Mengapa saya menjadi salah satu leader di Global Citizen Corps Indonesia, mengapa saya bisa mengajar cucu si empunya Omni Hospital, mengapa saya sampai mendirikan komunitas, mengapa saya sedang merintis buku perdana saya, dan banyak mengapa mengapa yang lain. Ini bukan karena saya memiliki bakat aktif. Tapi saya yang sengaja  mengasah jiwa organisasi saya.

Ini bukan masalah saya sedikit bisa berbicara di depan umum, ini masalah apakah yang lain mau belajar untuk ikut bisa juga? Ini bukan perkara saya memang doyan organisasi, ini masalah apakah yang lain juga peduli?

Ini hanya masalah apakah kamu mau menantang dirimu untuk lebih baik dari sekarang? untuk menaikkan standar kesuksesan mu dan menganggap semua hal yang ada di dunia ini mungkin! Dulu saya kira saya sangat gak mungkin saya bisa menulis dengan baik, karena saya sempat dapat kritikan keras bin pedas dari teman saya yang mengomentari cerpen saya. Tapi siapa sangka, kalau sekarang saya sedang menggarap buku perdana saya?

Pernah baca ini? Well, i can give more explanation than this. Alanda Kariza is absolutely right.
Jika Alanda Kariza bisa, jika Soekarno bisa, jika Oprah Winfrey bisa, jika saya bisa, kamu juga bisa!

0 respon:

Posting Komentar

Itu sih kata @dinikopi, menurut kamu?