Sabtu, 25 Februari 2012

Caramelite Freeze Experience!

No comments    
categories: 
Sungguh random, jadi ceritanya saya lagi ngidam Jco dan kepengen banget keluyuran.
Jadilah saya melipir ke Mall Kelapa Gading. Lokasi deket kostan tapi semua yang saya perluin ada di situ. Capcuss!

Nggak tahu ada angin apa, tapi emang lagi ngidam banget pengen ngecap ngecap kopi Jco lagi. Pokoknya Jco dan kalo kopi lain, kayaknya nggak "nendang" gitu. Jadilah saya mendarat dengan mulus di kedai Jco tepat di pintu masuk Mall Kelapa Gading 2.


Free Glazy Donut. Yeay!
 Sebenerny mau beli Cappucino Caramel Jelly, tapi kok berasa bosen ya beli itu mulu. Yang bikin betah sih, soalnya cuma rasa itu sih yang ada topping Jelly-nya. Wah kayaknya Jco harus mempertimbangkan nambah Jelly sebagai topping bebas nih.

Setelah milih-milih dan sempet nanya-nanya sama si Mbak penjaga kasir, akhirnya jadilah saya beli Caramelite Freeze. Kopi ini sejenis Cappucino Caramel Jelly, cuma bedanya, kalo Cappucino Caramel Jelly, kopi es. Sedangkan Caramelite Freeze itu kopi es diblender. Jadi, untuk urusan lembut, ya lebih lembut Caramelite Freeze sih. Tapi kalo enak, menurut saya sih Cappucino Caramel Jelly, lagi lagi karena ada Jelly nya :|

Saya sempet minta topping Oreo. Pas ditanya, Oreo-nya mau di whipped cream atau kopi, saya bilang di kopi saja. Jadilah, whipped cream cuma berhias saus karamel doang dan si kopi ini ada Orea kremes.


Begini penampakan setelah whipped creamnya diaduk
 Nah gara-gara saus karamel, rasa whipped creamnya jadi nggak manis plain. Ada rasa karamel, dan jadi tambah manis. Penasaran, saya coba kopinya doang (tanpa dicampur krim), rasanya manis karamel dan pahit kopi. yah 70% pahit kopi, 30 manis karamel. kalo menurut saya, ini pahit. Langsung saya aduk whipped creamnya ke kopinya, Biar manis gitu. Dan begitu dicoba, rasanya pas! Rasa saus karamelnya menetralkan pahit kopi. Tapi tetep ninggalin pahit khas kopi buat dikecap-kecap:D

Untuk Oreo-nya sendiri, kan oreo diremes (kalau bahasa saya, "kremes"), dan bisa dibayangkan, saat Oreo ketemu es, Oreo-nya langsung jadi lembut. Jadi nggak krenyes krenyes lagi. Selain itu, tebaran Oreo-nya, nggak sama. Ada potogan Oreo yg besar, dan ada yang kecil.

Hari itu puaaaas kecap-kecap kopi. Tapi teuteup mending kecap kopi sambil gigit-gigit jelly *ditempeleng*. It's my Jco way, what's yours? :)

-- hit me on @dinikopi

0 respon:

Posting Komentar

Itu sih kata @dinikopi, menurut kamu?