Sabtu, 25 Februari 2012

I Care about My Passion

No comments    
categories: 
Buat saya, passion itu penting.
Sesederhana karena hidup itu cuma sekali dan sayang banget kalau dijalani tanpa passion dan tujuan.

Ada banyak definisi yang mendeskripsikan passion. Favorit saya adalah versi Rene Suhardono. Menurutnya dalam buku Your Job is not Your Career, passion is what you love the most. Passion is beyond hobbies. It's something that you can't leave even in single day. Yang kayaknya lo bakal nggak berdaya deh kalo nggak ngerjain atau ketemu passion lo itu

Jangan tanya pada saya apa passion kamu. Karena cuma kamu yang bisa cari tahu. Explore yourself...

Speaking about passion, I've figured out what's my passion. It's communicating with people, in many ways. Like talking to them directly or virtually. Makanya saya suka asik kalo ketemu sama kegiatan kumpul-kumpul sama orang lain, eksplorasi Social Media, dan lain-lain. Dan inilah sebabnya saya jatuh cinta sama posisi Humas, Public Relation, Marketing, dan Social Media. Aih bisa betah deh disitu :)

Karena passion tadi, makanya saya nyari dan merintis apa yang saya suka ini dari sekarang. Saya pengen bersenang-senang di pekerjaan yang saya tekuni. Dengan cara, menjadikan passion saya sebagai pekerjaan. Saya ingin pula merintis karir dari situ. My own career.




Well, it's worth for me...

Tapi hal ini nggak jadi mudah. Ada beberapa orang yang nggak paham mengapa saya begitu berpegang keukeuh pada passion. Saya memang jurusan kimia murni. Dan lingkungan kimia saya nggak ngerti soal passion ini. Kebanyakan dari mereka pikir kalau kerja ya kerja. Abis lulus, kerja apa yang ada, kerja dari jam 9 sampai jam 5, dapat gaji. Udah selesai sampai situ aja. Well, terserah sih kalau mereka mau menjalani siklus itu. Tapi saya jujur nggak mau.

Hidup itu cuma sekali, dan hidup saya terlalu berharga untuk tidak dihabiskan kepada hal-hal yang berarti bagi saya. Kuliah saya terima sebagai satu fase sesaat saja. Iya saya tahu ini harus segera diakhiri, tapi bukanlah sebuah fase inti.

Saya pengen berkotribusi, berkarya, bermain-main, memberikan yang terbaik dari apa yang saya punya pada passion saya. Dari sekarang.


-- hit me on @dinikopi

0 respon:

Posting Komentar

Itu sih kata @dinikopi, menurut kamu?