Sabtu, 18 Februari 2012

#nomention Blog Post

No comments    
categories: 
Kalo kamu doyan main Twitter, pasti tahu ada tweet yang berhashtag #nomention
Tweet #nomention ini biasanya isinya sindiran, dumelan, atau apapun itu yang bersifat ngeluarin unek-unek. Ya namanya manusia, pasti ada yang bikin sebel trus akhirnya ngedumel. Pengen dilampiaskan dong, tapi kemana dan sama siapa akhirnya jadi pertanyaan selanjutnya. Jadilah dia ngetweet #nomention

Selamat ya kamu udah jadian sama yang lebih baik #nomention
Ih, sirik mah sirik aja #nomention



Nah, tweet diatas adalah contoh tweet #nomention. Yap betul, tweet #nomention itu tweet yang tadinya mau ditujukan sama seseorang tapi nggak berani mention. Jadi sejenis #kode gitu.





Kenapa orang suka banget ngetweet #nomention? Gw juga sebenernya nggak tahu kenapa. Tapi dari analisa sotoy gw, orang yg lagi sebel atau sedih (pokoknya yg lagi punya unek-unek) biasanya bakal lebih lega kalo dia neriakin unek-uneknya. Nah, berhubung Twitter itu adalah tempat masaal, tempat dimana banyak orang hadir, maka di Twitter lah dia "meneriakkan" unek-uneknya itu. Gw sendiri mempersepsikan Twitter seperti satu hall besar dimana tweet berarti teriakan. Setiap orang tweet, itu sama aja dia teriak, atau ngomong sesuatu, yang semua orang bisa denger (dalam hal ini, baca).

Nah, kan lega tuh ya, kalo unek-unek kita diteriakin di tempat orang banyak. Tapi, karena ini unek-unek pribadi, makanya kita nggak mau orang lain juga tahu siapa yang kita maksud di tweet kita. Makanya muncullah #nomention. Orang bisa aja nebak, walau tebakannya bener, kita bisa ngeles kalo "Maksud tweet gw bisa siapa aja dong, emang di dunia ini yang begitu cuma si A doang". Yah kira-kira gitu.

Makanya itu, semakin sering frekuensi sebel kita, biasanya semakin sering kita tweet #nomention

Sebenernya tweet #nomention bukan buat siapa-siapa sih. Ya itu tadi, tujuannya buat ngelepas unek-unek doang. setelah plong, ya udah. Tapi, kadang tweet #nomention bisa berujung pada keributan. Misalnya, kamu ngetweet #nomention buat si Ajeng. Eh ternyata ada Siska yang lagi kepo ke timeline mu, dan liat tweet #nomention ini. Karena #nomention, Siska langsung mengasosiasikan dirinya dengan tweetmu. Dan ujungnya, Siska bisa jadi ngebatin "Anjrit, nih tweet maksudnya nyindir gw ya". Lalu pecahlah perang dingin.

Hassshhh!
Susah ya emang.

Gampangnya sih gini. Kalo kita baca tweet #nomention ya emang baiknya nggak langsung emosi duluan. Karena ya itu, kita nggak tahu siapa yang si pengetweet maksud. It could be someone else, perhaps we don't know.

Kamu punya cerita tweet #nomention? ;)

-- hit me on @dinikopi


sumber gambar : semua dari www.weheartit.com

0 respon:

Posting Komentar

Itu sih kata @dinikopi, menurut kamu?