Jumat, 29 Juni 2012

Kalo Passion, Ya Usaha

2 comments    
categories: 
Pernah dengar passion?

Passion bisa diartikan sesuatu yang sangat kamu cintai, bahkan walaupun kamu nggak jago dalam bidang tersebut. Sesuatu yang mana kamu nggak akan bisa hidup kalo dilarang melakukan hal tersebut. Sesuatu yang sangat kamu pengenin, bahkan kamu rela-relain untuk ngedapetinnya.

Kalo kamu passion, itu artinya kamu cinta.
Passion saya adalah berkomunikasi sama orang lain dalam berbagai cara, seperti Social Media, Community Manager, Public Relations, termasuk nulis. Pokoknya yang berhubungan sama "menjalin koneksi dengan orang lain", saya pasti demen.

Saking sukanya, saya cenderung ngejar apapun yang berhubungan dengan itu. Saya mendaftarkan diri di berbagai organisasi demi dapet jejaring lebih luas. Nggak cuma satu organisasi, tapi ada banyak. Saya melamar di posisi panitia Indonesian Youth Conference tiga kali namun gagal, tapi saya akan kejer terus demi dapet pengalaman lebih luas berkomunikasi sama orang lain.

Saya masuk ke sebuah grup Facebook tentang Social Media dan berkomitmen untuk aktif dalam diskusi untuk bisa belajar gratis tentang ilmu social media langsung sama seniornya. Saya mengirimkan naskah beberapa kali ke media cetak yang berujung diterima juga ditolak, tapi saya nggak akan berhenti. Saya ditolak dua kali masuk ke Global Changemakers oleh British Council, tetap nggak nyerah buat apply lagi tahun ini.

Terus, terus saya bakal kejer kalo saya bener-bener passion disana. Prinsip saya : Saya suka kok, ya berarti harus berusaha. Nggak dapet kesempatan tersebut? Ambil jalan lain yang kira-kira hasilnya serupa. Pokoknya puter otak gimana caranya passion saya tersalurkan.

Berhasil? Alhamdulillah sampai saat ini berhasil. Tapi saya nggak berhenti untuk tujuan-tujuan yang lebih besar lagi cakupannya :)

Makanya saya bakal heran banget kalau ada orang yang bilang ke saya bahwa dia menyukai suatu hal, bilanglah dia cinta mati sama bidang itu, passion dia ya bidang itu, nggak ada yang lain. Terus pas ditanya "udah ngapin buat menyalurkan passion kamu?" Dia bilang nggak ada. Atau malah menyalahkan orang-orang atas ketidakmampuan dia sendiri meraih apa yang dia inginkan.

Duh, heran banget.
Katanya cinta, katanya passion, tapi kok nggak mau berusaha.

Nah kamu, udah ngapain untuk menyalurkan passion kamu? :)

Gambar dari : http://weheartit.com/entry/30865563

-- hit me on @dinikopi

2 komentar:

  1. Aku sudah KELUAR dari jurusan yang bukan passion gw. Sudahkah kamu? :P :P :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Geblek, salah entri pertanyaan gw disini kalo lo yang jawab mah X)))

      Hapus

Itu sih kata @dinikopi, menurut kamu?