Jumat, 29 Juni 2012

Being Together

Berapa lama sih kamu sanggup tinggal dalam suatu hubungan?
Setahun, dua tahun, atau seumur hidup?
Rekor terlama saya adalah empat tahun. Sedangkan ibu dan ayah saya, sudah lebih dari 20 tahun.

Kita, manusia, kerap bertahan pada sesuatu yang kita punya. Kamu punya sepeda kesukaanmu yang dulu dibeli dari hasil mencuci mobil ayah tiap minggu, mungkin saja masih kamu kayuh sampai sekarang. Aku yang dari sejak kandungan suka denger radio, cenderung mendekatkan diri dengan radio sampai sekarang. Aku, kamu, kita bertahan kepada apa yang sudah kita suka, kita peroleh.

Gampang?
Tergantung. Bertahan dengan makhluk hidup pasti butuh usaha lebih keras. Ya, saya kali ini membicarakan suatu hubungan.

Terus-terusan bareng sama orang yang kamu sayang itu, somehow nggak gampang. Kamu harus bisa fleksibel, mengkompromikan berbagai prinsip, rela menggesek dua inti pemikiran kalian, biar apa? Biar cocok.

Kalo kamu udah punya komitmen utnuk ada dalam suatu hubungan dengan seseorang. Baiknya sih kamu emang komitmen. Bertanggung jawab atas hubungan kamu, nggak mudah ngomong putus, mampu mentoleransi beberapa hal, perjuangannya berat.

Susah, tapi mungkin.

Saat kamu udah ada komitmen sama orang lain, mimpi bersama pun dirancang, jejaring sosial kamu bertambah lebar, bahkan ada beberapa pasangan yang memutuskan untuk membuat proyek bersama. Kenapa? Karena mereka yakin kalau semuanya akan baik-baik saja dan terus bareng-bareng

Kalo mereka berpisah suatu saat, akan ada beberapa hal yang hilang. Nggak cuma hal-hal emosional, tapi juga hal-hal logis. Itulah kenapa komitmen dan tanggung jawab dibutuhin banget disini. Saat kalian memutuskan untuk bersama, kalian berarti meyakini kalo dengan bersama itu, kalian menjadi lengkap.

Ya, kamu nggak akan ada apa-apanya tanpa aku. Seperti aku yang akan nggak ada apa-apanya kalo tanpa kamu. See, bertahan di suatu hubungan bukan cuma hal ego. Ini tentang seberapa besar kamu bisa membuat komitmen dan tanggung jawab.

Sudah dipikirkan masak-masak?

Gambar dari : http://weheartit.com/entry/31411785

-- hit me on @dinikopi

0 respon:

Posting Komentar

Itu sih kata @dinikopi, menurut kamu?