Sabtu, 16 November 2013

(Kembali) Sakit

2 comments    
categories: 

Beberapa waktu lalu, saya boleh sombong karena udah lama banget nggak sakit. Mau jalan kemana, hayo. Mau pergi pagi pulang malam, selama seminggu, nggak tepar. Entah ada apa dalam gen saya, yang pasti saya emang jarang banget sakit. Kebiasaan dari kecil dibawa keluar-keluar mulu, jadi punya stock energi banyak dan ga gampang habis.

Gambar dari : sini
Lalu, sampailah di waktu saya ketimpahan banyak banget hal yang harus saya urus dan pikirkan. Kuliah yang mau nggak mau menguras otak dan emosi saya, jadi alasan terbesarnya. Saya jatuh ngedrop. Seperti biasa, dimulai dari flu biasa. Berubah jadi cengis, alias cewek ingusan. Kemana-mana bawa tisu dan mulai minum obat batuk berdahak. Tapi ini ternyata baru permulaan. Akumulasinya, adalah saat tensi darah saya turun dari batas normal. Jreng.

Saya emang punya penyakit tekanan darah rendah dari SMA. Tapi udah lama banget nggak kambuh. Badan udah kelimpungan, indra pengecap lidah sudah tak berfungsi dengan normal, dan nyawa saya rasanya keluar masuk dari cangkangnya.

Duh, baru kerasa banget enaknya sehat pas lagi sakit. Kepikiran dulu pas sehat emang nggak ngejaga makanan, nggak mensyukuri hal kecil seperti bisa membaui parfum dengan normal atau sesederhana bisa merasakan makanan enak. Percayalah, tumpulnya indra pengecap dan penciuman itu sucks banget. Saya yang juga lagi PMS kan maunya makan enak melulu, tapi ya sia-sia karena semua makanan berasa datar. Saya yang biasanya bisa tidur lelap karena keenakan cium aroma badan sendiri sehabis pake lotion, sekarang jadi ga berasa apa-apa. Duh :(

Kayak orang lagi marathon, saya ngebut buat sembuh. Jadwal yang ketat di kampus lagi nggak membolehkan saya ngedrop dulu. Sekarang udah sembuh dan yes, sakit yang kemarin bikin saya jadi banyak bersyukur sama hal-hal sederhana yang tubuh saya bisa lakukan. Emang ya, manusia tuh kudu ditempeleng dikit dulu biar banyak bersyukur :P


-- hit me on @dinikopi

2 komentar:

Itu sih kata @dinikopi, menurut kamu?