Senin, 10 Februari 2014

Ketika Gadget Ngambek Barengan

No comments    
categories: 
Udah lama nggak update blog, dan begitu login udah ngantri komen yang musti dibales.

Seperti biasa alasan saya nggak ngupdate blog, ya sibuk. Tapi ada yang lebih menyebalkan dari kesibukan yang menunda nulis. Jadi gini ceritanya, gadget saya lagi beruntun ngambek belakangan hari ini. Keyboard laptop yang mendadak nggak bisa dipencet di bagian kirinya. Alhasil huruf q, a, z, caps lock, shift, tab, CTRL, dan Fn jadi inaktif. Bayangkan bertahan hidup di ranah sosial media tanpa adanya semua tombol itu. Pffft.

Jadi selama ini pake apa, Din? Ya mau nggak mau saya pakai On-Screen Keyboard. Cukup membantu sih. Tapi, ya silahkan imajinasi sendiri betapa repotnya saya kalau mau pencet tuts yang saya sebut di atas pakai klik On-Screen Keyboard. Efek sampingnya, jadi males ngetweet, males nulis, dan kalo ada yang masih bisa dicopy paste, ya copy paste pernyataan aja daripada ketik ulang :P

Laptop saya memang udah lama sih umurnya. 3 tahun ada kayaknya. Tapi untuk ngajuin proposl laptop baru ke nyokap, kok rasanya nggak tega. Kuliah belum kelar, masih minta duit buat ngeprint draft skripsi, eh sekarang mau minta laptop baru lagi. Nggak kuat hati mintanya :(

Belum kelar satu masalah, Samsung Galaxy Tablet saya ikut-ikutan mandek.
Kalau kejadian ini, baru aja semalam. Ceritanya saya lagi ngecharge tablet dengan damai, di tengah-tengah proses charging (baterai belum penuh), saya nyalain tabletnya. Begitu udah menyala sempurna, saya klik TweetCaster for Android. Tiba-tiba tablet saya ngehang dengan layar hitam. Lalu bagian atasnya jadi super panas. Karena panik, saya ngedinginin tablet dengan menaruhnya di lantai sambil pencet tombol power lama. Nggak juga nyala :(

Saya udah coba berbagai cara : mengeluarkan kartu, mencolok kabel USB ke laptop, pencet tombol on lebih dari semenit, pencet tombol on dengan volume atas/bawah/dua-duanya, semuanya gagal. Nggak ada yang bisa nyalain tablet saya sampai sekarang. Ngeri boardnya kena aja sih. Denger-denger kalau ganti 2,5 juta. Mana udah nggak ada garansi :(

Nah lho, sekarang saya bingung. Gadget andalan saya dua-duanya lagi ga dalam keadaan prima. Mungkin kalau saya jadi inaktif di social media beberapa minggu ini, ya inilah alasannya. Ada yang bisa bantu? :3


-- hit me on @dinikopi

0 respon:

Posting Komentar

Itu sih kata @dinikopi, menurut kamu?