Kamis, 02 Desember 2010

Story Behind

No comments    
categories: 
Do not discriminate me just because i am different from you.

Berbeda adalah kata yang diasosiasikan beberapa orang sebagai menjadi lain sendiri di tengah komunitas yang serupa. Padahal menjadi berbeda adalah sifat dasar kita sebagai manusia. Lihat saja, yang kembar pun tak akan memiliki selurih detail yang sama persis pada tubuhnya, apalagi karakteristiknya. Ataupun, baju yang sama bisa dibawakan dengan gaya yang berbeda oleh dua orang. See, we live in this differences..

Tapi tetap saja ada beberapa orang, mungkin juga banyak, yang tak memahami perbedaan ini. Berbeda bukan hanya dipandang sebagai kata sifat yang negatif. Kau bisa saja berbeda karena kau kribo sendiri, atau paling malas sendiri. Tapi kau bisa pula dicap berbeda hanya karena kamu sangat cantik, atau bahkan sangat pintar. Kau menjadi berbeda di lingkungan mu. Dan orang-orang disekitar mu terus menerus mempermasalahkan perbedaan ini. Seakan-akan kau tak pantas menerima ketulusan mereka. What a world..

Oke, sebut saja kau memang berbeda. Tapi apa salahnya menjadi "anak lain sendiri"? Itu tidak berarti semua orang boleh memperlakukan mu seenak perut mereka. Kau pantas mendapat perlakuan yang sama, kau berhak menerima kebaikan mereka. Beberapa orang menganggap menjadi serupa adalah hal yang baik, seperti menyeragamkan orang adalah perbuatan yang terpuji. Jika ada setidaknya tiga orang yang belajar biologi pada hari Kamis karena besoknya ulangan, maka SEMUA juga harus belajar biologi pada hari yang sama. Hey, apakah itu tidak adil? Seakan-akan yang tidak belajar dicap bodoh atau pemalas. Bagaimana kalau orang yang tidak belajar ini malah sudah mempersiapkan bahan ujian dari jauh-jauh hari dan malam itu dia dedikasikan untuk tidur agar badannya beristirahat. See, kita gak bisa mencap sesuatu hanya dari permukaan. Semua itu punya story behind yang mungkin kita gak pernah tahu. Dan gak harus kan orang itu memberi pengumuman ke SEMUA orang kalo dia gak belajar biologi hanya karena dia dah belajar malam-malam sebelumnya?

Ada banyak beberapa alasan dibalik keputusan seseorang. Jadi, kalo menurut saya, ya memang gak adil kita bergosip ini itu tanpa melihat dari seluruh sisi. Itu sama saja kamu telah mendiskriminasikan orang tersebut. Dan kamu gak dipandang lebih tinggi hanya karena kamu menjudge seseorang secara sepihak.

Respect people around you...
They might have their own reason...

0 respon:

Posting Komentar

Itu sih kata @dinikopi, menurut kamu?