Jumat, 22 April 2011

H6 di #Misi21

No comments    
categories: ,
Namanya juga #Misi21, ngelakuin apa aja yang belum pernah dilakukan biar bikin diri puas secara batin.

Woot woot!
Saya lumayan suka makan, tapi bukan jenis yang freak atau yang doyan kuliner. Kalo ngajak saya makan bakso enak A lalu ngajak lagi ke bakso enak B, saya gak akan nemu perbedaan rasa yang detail antara keduanya. Kecuali diajak ke bakso gak enak C lalu diajak agi ke bakso enak A. Nah baru saya bisa ngebedain. Saya juga bukan tipe yang hobi makan makanan aneh-aneh. Demi apapun, saya belum pernah makan sushi karena menurut saya aneh gitu makan yang masih mentah. Ataupun makanan Thailand, makanan campur ga jelas, atau ngebolang ke restoran dengan brand non-mainstream, ah gak pernah lah saya. Paling banter ke McD, Hokben, KFC, D'Cost, yah brand brand yang banyak dan emang udah lama saya liat.

Nah, tampaknya nafsu makan beserta nafsu hurahura saya sedang kambuh. Untung gak setiap hari kambuhnya, cuma menjelang menstruasi aja. Salahkan hormon deh pokoknya, hihihi. Jadilah saya bangun siang ini dengan otak langsung tertuju pada makanan enak-enak. Dan anehnya, saya lagi ga nafsu makan yang ber-brand mainstream seperti biasanya. Entah kenapa, saya pengen makan sesuatu yang enak tapi belum pernah saya makan, atau yang rasanya beda lah dari sehari-hari saya icip. Keinginan untuk ngebolang dengan label "me-time" pun bergejolak

Oke, Plaza Indonesia pun jadi target.
Saya kangen Urban Kitchen alias Food Kulture-nya. Biasanya saya mesen Lemon Tea untuk minuman, secara gelasnya gede, jadi puas, dan tentunya yang paling murah :P tapi, karena judulnya pengen nyobain yang baru, akhirnya lah saya nyobain Strawberry Juice. Dan rasanya persis seperti yang saya mau, lembut! Next, mesen Lamien Special, yang isinya ayam, daging, udang, sama cumi, plus pangsit goreng. Rasanya enak. Udah sih gitu aja, kenyang pastinya dan rasa cumi-nya sooo original. Lidah terpuaskan


Akhirnya jalan-jalan, gatau, saya jalan kemana kaki pengen melangkah. Ikutin aja, itu emang prinsipnya dalam me-time saya. Perut masih pengen ngemil, ngemil apa kek, pokoknya berjudul makan ringan. Oke, saya ngeliat satu restoran di depan eskalator, lalu ada menu "Sweet Crepes" aaahh makan crepes enak kali ya. Oke, meluncur lah.

saya : "mas, ada Crepes (saya menyebutnya krips) ya?"
abang abangnya : "hah?"
saya : (tetep keukeuh) "krips mas"
abang-abangnya : "krips? Kreps ya mbak?"
saya : (malu ke ubun ubun) "iya maksudnya Kreps (Crepes)"
abang-abangnya : "ya udah mbak duduk aja"
saya : (ohiya kan bisa duduk, aduh malu lagi) "gak mas take away aja"
abang-abangnya : "iya tapi nunggunya duduk aja mbak"
saya : "ohiya deh, iya mas, makasih"

Oke dengan muka menahan malu, saya memesan Crepes paling murah disana dan dengan rasa yang saya gak tau itu apa maksudnya. Dan tadaa, untuk sebuah Crepes, saya membayar 37 ribu rupiah! Well, itu hampir setara dengan harga Lamien yang saya bayar. Tapi gak pa pa lah ya, nyobain kan judulnya. Manatau gede dan enak. Jadilah saya pulang membawa paper bag berlogo restoran itu


dan tadaa, beginilah rupa si Krips berharga tiga puluh tujuh ribu rupiah, ups Crepes maksud saya :P


Oke, setelah kenyang (dan pastinya agak tekor), ini perut dan batin bisa terpuaskan, gak rewel lagi lah gitu.

Misi 21 hari ini accomplished! Yeay!

0 respon:

Posting Komentar

Itu sih kata @dinikopi, menurut kamu?