Senin, 09 Januari 2012

Kecap-Kecap Kopi!

No comments    
categories: 
Demam Sherlock Holmes merambah dimana-mana. Saya yang emang nge-fans abis sama film Sherlock Homes pertama (udah 3 kali nonton bo!) juga ikutan ngiler buat cepet-cepet nonton filmnya. Jadilah narik-narikin si pacar buat nemenin nonton.

Begitu nyampe di bioskop kesayangan, eh bioskopnya tutup! Bah, lucu kali pun ada bioskop tutup ._.

Akhirnya karena kesel bin gregetan, saya dan si pacar pun melipir ke Jco yang ada di Surabaya Town Square (Sutos). Tadinya sih mau coba Ramen, tapi si pacar katanya mau icip-icip yoghurt di Jco. Jadilah ini kaki jalannya ke kedai kopi yang bernuansa kuning cokelat itu.

Sesampainya di kasir, saya langsung pesan kopi kesukaan saya, yaitu Cappucino Caramel Jelly! Nyam! Tau kenapa? Karena ada Jelly-nya (will tell you more about the sensation later). Dan si pacar pun batal icip yoghurt karena ngiler liat Caffe Avocado. Aih, nggak sabar icip alpukatnya, karena jujur sih setiap ke Jco saya selalu pesen si Jelly itu.

Dengan jingkrak-jingkrak (udah lupa ceritanya sama Sherlock Holmes), saya mengiyakan ajakan pacar buat duduk di pojok. eh, pas banget ya, mojok sama pacar di pojokan. Oke, ini udah diluar konteks :P

Khas order di Jco, pasti dipanggil nama kita kalo pesanan sudah siap. Saat saya mau ngambil pesanan, tersaji dua Cappucino Caramel Jelly dan dua donat bergula manis (bukan Glazier, saya juga nggak tahu apa namanya). Lho, mas-masnya salah ini, kan tadi mesen Caffe Avocado. Akhirnya dibuat lah si Caffe Avocado. Karena si pacar penasaran gimana buatnya, dia mantengin dengan seksama si mbak mbak bikin kopi pesanannya.

Pertama sih, mbak itu ngemasukin banyak susu, hampir setengah gelas plastik. Lalu sedikit banget kopi. Jadi saya kira, rasa kopi-nya ntar bakal nggak ketara. Dan dua sendok (sejenis sendok susu bayi) bubuk alpukat. Lalu diblender! Wogh saya jadi ngiler. Terakhir pas udah jadi, disemprotin whipped cream dan ditambah potongan cokelat diatasnya. Nyam nyam!





Caffe Avocado (kiri) dan Cappucino Caramel Jelly (kanan)
Oke, icip-icip dimulai!
Karena saya udah familiar sama rasa kopi yang saya pesan, saya langsung samber kopi pesanan pacar. Wah, whipped cream-nya manis tapi enggak bikin eneg. Udah gitu lembut dan cepat hilang di mulut tanpa bikin bekas rasa di langit-langit mulut. Kalo kopinya sih, dominasi sama rasa alpukat. Bener kan ternyata, kopinya nggak gitu kentara. Dan yang enak adalah, rasa alpukatnya itu ketinggalan di mulut, jadi bisa ngecap-ngecap rasa alpukat terus-terusan :P Aih bikin nagih!

Kalo kopi saya sendiri, rasa karamelnya jelas terasa. Manis tapi nggak terlalu manis, khas karamel. Jadi begitu nabrak mulut, rasa karamel yang pertama kecicip, abis ditelen kopinya, karamel pun hilang dan kopinya pun kerasa. Bikin makin nyam buat dikecap-kecap. Dan jelly-nya itu lho, bikin ketagihan. Jadi nggak terus-terusan nelen kopi doang, tapi juga ada yang dikunyah. Jadi sambil gigit-gigit jelly, ada rasa kopi yg tinggal di lidah buat dikecap-kecap. Aih bikin nagih!

Ujungnya, seperti yg bisa ditebak, kopi pesanan pacar setengahnya sukses saya habiskan karena rasa alpukatnya yang enak. Dan si pacar nggak saya bolehin ngabisin kopi saya :P Duh pukpuk ya pacar :D

Tersenyum puas abis kecap-kecap kopi :D


Oke, besok kecap-kecap kopi apa lagi ya? :D


-- karena KOPI selalu pas ditulis dengan DINI


Picture : Taken by @_raNigiaka by @dinikopi's phone

0 respon:

Posting Komentar

Itu sih kata @dinikopi, menurut kamu?