Senin, 14 Mei 2012

You Have To Hit The Light!

1 comment    
categories: 


"It's the plane you wanna catch to Vegas
Things you swear you'd do before you die
It's the city you love that waits for you
But you're too damn scared to fly"

Lirik dan video klip Selena Gomez yang tadi itu, buat saya adalah jleb moment. Pernah kan ngerasa, terhubung dengan lirik? Saat akhirnya kamu menemukan sepotong lirik dalam lagu yang buat kamu terdiam sesaat, dan rasanya hati ini pengen membuncah saking benernya itu lirik lagu. Dan kamu terus menerus memutar lagu itu demi mendapatkan aura dan feel yang sama. Untuk menggetarkanmu, untuk memecut semangatmu.

Hidup ini terbatas pada 24 jam. Rasanya tak pernah ada waktu buat ke mall lagi, blogging, bahkan sampai ke hal kecil seperti keramas dua kali sehari dan memotong kuku. Saat malam datang, hanya ada tubuh yg lelah yg menuntut istirahat. Padahal, aku punya banyak mimpi yang menunggu untuk direalisasikan. Kita semua punya mimpi yang menunggu untuk terwujud!

Buat saya, itu adalah, membuat dua buku non-fiksi yang sudah ada idenya sejak akhir tahun lalu, mengambil kursus bahasa Inggris kembali, kursus copywriting, belajar komunikasi dan marketing secara otodidak, membuat satu movement tentang Human Rights, membuat pelatihan Social Media untuk beberapa kelompok teman saya, oh dan juga, mencari beasiswa untuk sekolah atau kursus singkat di London.

"It's all the dreams that never came true
‘Cause you're too damn scared to try"

Selalu saja ada alasan tak sempat, sudah lelah, badan butuh istirahat, tak cukup waktu, kerjaan belum beres, dan masih banyak lagi. Oh yeah, to-do-list mu mustahil habis.

"It's a mad, mad world
Gonna make an escape"


Sebenernya kalau disisakan satu-dua jam sebelum kamu tidur untuk blogging, mengurus dokumen, dan lain-lain, kayaknya cukup deh. Kayak yang saya lakukan ini, menulis blog di saat sebelum tidur dan di tengah nyicil kerjaan, untuk menulis tentang mimpi saya yang harus dikejar. Iya, mimpi memang harus dicatat. Kalau-kalau saya lupa. Kalau perlu dipublikasikan seperti ini, agar remindernya bukan saja diri saya sendiri.


"It's a perfect world
When you go all the way"

Pasti bisa kok! Saya sering menunda mimpi dengan bilang "Nanti saja setelah lulus kuliah". Tapi lama-lama mimpi ini terus menerus menggoda saya. Mereka selalu muncul saat saya mengagumi karya orang lain, berbisik "Ayo kapan kamu bisa kayak mereka?". Buat saya gregetan!

"It's all the money that you're saving
While the good life passes by"

Sayang kan, hidup untuk mengejar kuliah atau kerja doang. Di luar sana ada hal-hal yang pasti lebih bisa bikin kita bahagia. Ya, saya menamakan itu dengan "true to your passion". Hey, good life, I will catch you soon! :)



-- hit me on @dinikopi

1 komentar:

  1. bener banget mimpi harus tertulis, pengingat kita dikala lelah melanda.. dan tentunya membuat kita fokus pada tujuan;)..
    salam kenal..

    BalasHapus

Itu sih kata @dinikopi, menurut kamu?