Kamis, 31 Mei 2012

Yuk Datang ke Indonesian Youth Conference (IYC) 2012!

No comments    
categories: 
Jadi anak muda itu menyenangkan!

Kamu punya tenaga nggak terbatas untuk mengeksplorasi hal-hal yang kamu suka, beban yang bisa dibilang masih minim yang mengijinkanmu untuk tertawa lepas sebanyak mungkin, idealisme tajam yang menggebu-gebu, dan juga kesempatan tak terbatas atas akses kemanapun!

Yup, jadi anak muda itu bagi saya adalah tiket emas (Eh umur 21 tahun itu masih muda kan). Nggak akan datang dua kali. Makanya selagi masih dipegang, ini tiket musti dipergunakan sampai batas maksimalnya.
Gambar dari : http://weheartit.com/entry/19220308

Apalagi jadi anak muda di Indonesia yang katanya negara demokrasi. Negara yang mengijinkan kita untuk melontarkan segala idealisme yang bersarang di kepala, bertemu dengan orang-orang satu jalan pikiran, dan pastinya pergi ke tempat manapun yang kita mau.

Indonesian Youth Conference (IYC) menurut saya adalah salah satu cara dan tempat yang pas untuk merayakan keleluasaan anak muda. Sebuah acara yang tepat untuk kamu belajar, menjalin relasi, mencari inspirasi, bahkan menantang dirimu untuk keluar dari zona nyaman. Buat saya pribadi, IYC pernah jadi sebuah gerbang dari satu turning point hidup saya.

Saat IYC 2010 masih pertama digelar di Salihara, saya semangat banget daftarnya. Waktu itu, acara konferensi macam IYC adalah satu-satunya di Indonesia. Dan menurut saya, idenya jenius! Berbekal nekat karena saya datang dengan teman minim, saya pun menjajal untuk membuka diri untuk berkenalan ke setiap teman duduk di samping saya saat memasuki kelas IYC.

Dan voila! Setelah dari situ saya malah jadi dapat kesempatan berkontribusi di Global Citizen Corps, Suara Pemuda Anti Korupsi (SPEAK), Change Magazine, dan punya teman-teman kece gudang inspirasi saya. Buat saya, ini gerbang dari penjelajahan passion saya. Walaupun sempat gagal jadi pantitia IYC (ehem, dua kali) tapi saya bersyukur karena dapat kenal langsung dengan orang dibalik IYC, karena pernah mengikuti IYC. It's a wrap!

Sekarang IYC digelar lagi, dengan konsep lebih seru dan pengisi acara yang makin kece. Pasti nggak mau ngelewatin, deh! Buat kamu yang mau dateng ke IYC 2012 tapi belum punya tiketnya, bisa cek disini untuk kuis tiket gratis IYC 2012 dari saya :D

Gambar dari : http://weheartit.com/entry/19223993

-- hit me on @dinikopi

0 respon:

Posting Komentar

Itu sih kata @dinikopi, menurut kamu?