Kamis, 13 September 2012

#TahunDepanLulus - Ngintip Wisuda UI

Namanya wisuda, pasti seneng banget ya. Melepas gelar mahasiswa gitu. Memasuki dunia yang sesungguhnya, mereka bilang.

Waktu itu, saya ditelpon sama Dita untuk ikutan ke wisuda Ismi, di UI. Mereka berdua adalah teman saya di Suara Pemuda Anti-Korupsi (SPEAK). Walau udah bukan SPEAKActive, tapi tetep akrab dong. Secara dua tahun jatuh bangun di organisasi bayi dan ngegedein sampe jadi kayak sekarang. Berasa jadi keluarga :')

Anyway, wisuda UI ini bukan wisuda pertama yang saya datengin. Ada kali tiga wisuda sebelumnya. Tiga-tiganya mendoktrin saya bahwa yang namanya wisuda itu pasti panas, gerah, dan bikin ngantuk. Jadilah saya datang ke wisuda UI karena selain mau ngasih kejutan sama Ismi, juga penasaran sama suasananya.

Kata pertama yang saya temui disana adalah, RAME! Anjir rame banget. Ampe ke jalan-jalan. Jalan UI itu udah kayak jalan Kemang saat malam minggu. Padat merayap bok. Saya terus lawan arus euforia dengan jalan ke Science Park dekat Balairung UI. Saya kira, ramainya akan surut. Ternyata makin ke dalam, makin ramai. Penuh sama para wisudawan, keluarga, dan mahasiswa yang kasih selamat.



Saya yang ekstrovert sejati langsung senyum-senyum sendiri. Pasalnya, kerumunan orang yang banyak banget, suara sorakan gembira dari berbagai kumpulan, serta warna-warni baju yang ada disana bikin energi saya terus menerus naik. Energy comes to me like a speed wind through many angles. It feels so amazing :)

Kedatangan saya langsung disambut heboh oleh Ismi. Dia nggak nyangka saya dateng! Aduh ini euforia ramainya wisudawan dan surprise thingy membuat saya terharu. Rasanya seneng banget ada di situ. Beberapa fakultas bahkan bikin parade dengan pake kostum-kostum unik kayak rainbow cakes, koki, kue tart, dan lain-lain. Bahkan katanya Fakultas Teknik UI sampai nyewa tank! Ckckck

Saat itu, saya nggak memikirkan betapa awkwardnya dihujani pertanyaan "kapan nyusul lulus, Din?" sama anak-anak lain. Soalnya ketutup sama perasaan senang dan haru ngeliat wisuda UI yang begitu hebohnya. Foto sana sini sama Ismi yang berbahagia, foto pake toga, bunga kelulusan, ah komplit banget senangnya.

Saya jadi ingat Ibu selalu bilang "Kalo kakak lulus nih, ibu mau bikin selametan di rumah! Undang guru-guru TK, sodara semuanya di undang pokoknya. Kakak mau makan apa? Ibu masakin ampe muntah". Duh kayaknya ngebet banget saya lulus gitu. Ngeliat euforia wisuda UI, saya jadi tahu benar kalo wisuda adalah perayaan, so party hard!

Aaahhh aku pengen lulus juga kakak. #TahunDepanLulus ya kalau begitu :')


-- hit me on @dinikopi

2 komentar:

  1. Nice blog and i love your post.
    try to keep it up :D

    visit & follow my blog
    http://batavianist.blogspot.com

    BalasHapus

Itu sih kata @dinikopi, menurut kamu?