Rabu, 01 Mei 2013

#TwivateConcert Pecah Banget!

2 comments    
categories: 
Semua momen menyenangkan dalam hidup kita, mungkin aja dimulai oleh satu tindakan iseng. Iya, kayak saya yang lagi iseng ngeklik tulisan Pandji yang ini soal #TwivateConcert beberapa minggu lalu dan akhirnya jadi penasaran. Kayak apa sih Twivate Concert nya Pandji yang katanya suasananya akrab banget?

Saya jadi nunggu-nunggu kapan dibuka pembelian tiket Twivate Concert yang legendanya selalu ludes dalam waktu kurang 24 jam. Dan yak, alhamdulillah sikut-sikutan beli tiket Twivate Concert nggak terjadi sama saya. Langsung cuss booking, bayar lunas, terus duduk manis menanti tanggal 30 April buat memuaskan rasa penasaran kayak apa konser privat yang digelar Pandji untuk followers dan penikmat musiknya.

Begitu tanggal 30 April, saya inget quotes "Posisi menentukan prestasi" di postingan Pandji tentang Twivate Concert. Saya yang baru pertama kali datang atas nama penasaran, nggak boleh dateng terlambat dan dapet kursi paling belakang. Bok, rugi berat kalo nonton kehalangan kepala orang. Jadilah saya berangkat dari Rawamangun jam 5 sore dan nyampe di Mango Tree, Epicentrum Walk jam 7 malam teng! Hahahaa puas banget membayangkan dapet kursi paling depan xD

Tadinya sempet mikir salah tempat, karena venue masih ditutup dan meja tiketnya kosong. Tapi makin lama, yang ngerubungin itu tempat makin banyak dan saya makin yakin kalo emang bener tempatnya di Mango Tree. Nunggu beberapa menit, eh nggak tahunya Pandji keluar dan bilang mohon maaf buat nunggu karena orang yang bertanggung jawab atas tiket, masih kena macet di jalan. Trus, dia menyapa kita-kita yang udah ngantri daritadi dan ngajak ngobrol. Saya cengo. Meeen, yang punya acara dateng dan minta maaf sendiri, ngajak ngobrol pula kayak temen akrab. Ini tuh strategi komunikasi sederhana yang banyak dilupain orang. Salut! :')

Akhirnya setelah panitia pertiketan muncul, saya langsung ceklis kehadiran dan mereka kasih stempel @WSYDNshop gitu di punggung tangan (kayak mau masuk Dufan). Nggak sempet saya foto, karena kecil banget stempelnya xD Saya buru-buru ngetep kursi paling depan di pojok kanan. Perfect spot to enjoy the private concert. Wohooo!

Noh, kurang depan apa lagi coba xD
Sambil nunggu jam 8 malem, saya ngeliat perlahan Mango Tree makin penuh dan yes, mereka berebut nempatin posisi depan. Berseliweran juga muka familiar kayak @Adriandhy, @adrianoqalbi, @pangeransiahaan, @kamga_mo, dan masih banyak lagi. Selagi belum dimulai, Pandji bilang kalo minuman soda bisa diambil freeflow dan selanjutnya pihak Mango Tree keliling nawarin cemilan. Wah, jadi harga tiket Rp 100.000 itu udah termasuk snack dan minuman gratis. Horeee

Saking penuhnya sampe ada yang berdiri :|
Twivate Concert dibuka dengan penampilan @gamilaarief yang baru disitu saya pertama kali denger doi nyanyi solo (dan langsung ngefans!).

So gorgeous!
Setelah terpukau sama suaranya Gamila yang ternyata owsom sekali, yang punya acara dateng. Pandji langsung nyanyi bareng sama Gamila dan Pangeran. Nggak cuma nyanyi, pastinya ada selipan humor disana-sini yang bikin ngakak. Sampe saya bingung, ini teh mau nyanyi apa mau ngelawak. Tapi sukses banget bikin perut sakit dan rahang pegel gara-gara nggak ada berentinya ngocol di panggung.


Di Twivate Concert ini, Pandji lebih banyak bawa lagu diluar tema kebangsaan, Indonesia, patriotisme, dan semacamnya. Beberapa lagu yang ditampilin adalah lagu yang bersifat personal, have fun, dan ada beberapa lagu orang yang dicover. Mulai dari lagu paling baru sampe lagu jadul. Di sini baru saya liat sisi jujur dari Pandji. Akrab lewat lirik, ditemani istri dan teman terdekat, hangat ke penontonnya kayak temen lama yang akhirnya reuni lagi. Parah banget suasana intimnya memang kerasa jleb.

Di Twivate Concert ini, Pandji juga kolaborasi sama Steny, Trias, dan Matthew sambil teteeeup ngelawaknya nggak pernah abis. Sempet ngelawakin Tara yang mau dijodohin ke Steny, ngegodain Pangeran yang ulang tahun dan minta joged, berbalas lirik, sampe ngeriffing Om dan Tante yang duduk di sebelah gw bareng anaknya. Gilaaa, nggak ada abisnya ide buat lawakan. Nggak ada kaku-kakunya nih konser. Semuanya bisa dibecandain kayak temen akrab gitu. Aiiih :D

Konser yang komunikatif. Walau nggak hapal semua lirik,
tapi Pandji semangat banget ngajakin penonton nyanyi :P

Ini kode "Go Pange Go Pange" buat ngebujuk Pange mau joged. But he didn't! :3
See this intimacy between Pandji and Gamila. Pange sampe pasang muka sirik :P

Sayangnya saking menikmati konser, saya sampe lupa ngambil beberapa momen Pandji duet sama yang lain. Abisnya kalo di Twivate Concert tuh nggak mungkin nggak keseret arus. Pasti tersihir sama tawa dan musik. Semuanya perpaduan yang keren banget dan duduk di kursi paling depan emang pilihan yang paling bener
(--,)

Kayaknya nggak puas gitu Twivate Concert cuma dua jam. Tapi ya masa mau lembur disitu :|
Pas konser resmi ditutup, Pandji langsung turun panggung dan nyalamin penonton satu-satu dong. Aduh, saya terharu banget. Pandji sekali lagi bilang makasih untuk dateng dan chit chat disana-sini. We really treated like VIP! Salut banget sama pendekatannya yang bikin kita jadi pengen balik ke Twivate Concert bulan depan :')

Di jalan pulang, saya ngerasa puas banget. Kalo duit 100ribu dihabiskan dengan nonton film berdurasi 2 jam di IMAX, saya merasa lebih worth it kalo duitnya dibeliin tiket Twivate Concert aja. Saya lupa kapan terakhir kali menikmati musik dengan duduk manis dan dapet penampilan selengkap ini. Pokoknya saya sih ngerekomendasiin kalian kudu dateng ke Twivate Concert bulan depan (28 Mei 2013) kalo nggak mau nyesel. Thank me later, because you will enjoy different great moment in your lifetime :D

Mulai sekarang deh follow @pandji  @TwivateConcert @WSYDNshop biar nggak kelewatan atau malah kehabisan tiket Twivate Concert bulan depan. Ntar nyesel, saya nggak tanggung jawab ya (--,)

Dan sekali lagi, terimakasih Pandji udah membawakan musik yang jujur, penampilan komunikatif, suasana intim, juga affordable price ke penonton Twivate Concert. I really enjoy the night :D

PS : Foto hasil jepretan saya (yang seadanya) ada disini :)

-- hit me on @dinikopi

2 komentar:

  1. Heyyy,,kamu yang duduk di depanku ya smalem...ahhh salam kenal. Next #TwivateConcert dtg lagi kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes #TwivateConcert besok ikutan. Kamu teh mau ikutan lagi :D

      Hapus

Itu sih kata @dinikopi, menurut kamu?