Kamis, 11 Juli 2013

Dibalik Serentetan Tweet

2 comments    
categories: 
Twitter sekarang buat orang lebih mudah mengenal kita. Dari Twitter, kita bisa tahu kayak apa tuh (pemikiran) orang, tinggal dimana, temenan sama siapa, dan sifatnya kayak apa. Tapi ini nggak saklek sih menurut saya. Ada beberapa terms of condition yang perlu dilihat kalau mau menilai orang dari tweetnya.

1) Tweet orang biasanya dipengaruhi sama timelinenya. Timeline kan isinya orang yang dia follow. Jadi biasanya orang akan ngetweet hal yang serupa dengan apa yang ditampilkan di timeline. Misalnya kalo dia follow selebtweet semua, ya pantes timeline dia bahasanya random. Kalo isi timeline dia ayat Tuhan, pastinya dia akan keseret ngetweet religius.

Gambar dari : http://weheartit.com/entry/67763666/via/Pandinha_Sensual
2) Biasanya orang ngetweet konten sebagaimana dia mau dicitrakan. Maksudnya, personal branding gitu. Kamu mungkin punya temen sekelas yang anak BEM garis keras di kampus. Tapi dia tertarik banget sama musik, dan pengen dikenal orang sebagai musisi. Jadi ya jangan heran kalo timeline Twitternya kebanyakan tentang info musik daripada ngetweet isi demo :P

3) Atas nama followers, mungkin aja lho orang yang serius di dunia nyata berubah jadi ngelucu dan galau di timeline. Kamu kan nggak tahu kalo ternyata mention dan RT yang banyak dari tweet dia ya pas konten lucu dan galau. Jadi, dia nerusin deh untuk bikin konten serupa.

4) Orang yang lagi ada masalah atau mengalami perubahan besar dalam hidupnya, biasanya cenderung akan bikin tweet yang beda dari biasanya. Jangan langsung ngejudge dia nggak asik. Kamu nggak tahu apa yang terjadi sama hidupnya.

Serta masih banyak lagi keadaan di luar sana yang kamu nggak tahu satu per satu. Namanya juga hidup, namanya juga beda orang, ya nggak bisa diseragamkan. Tapi, tetep aja dong tweet kamu ya harus kamu yang bertanggung jawab sama isinya. Jangan tweet trus kabur gitu aja kayak kiss and run.

Happy tweeting!

-- hit me on @dinikopi

2 komentar:

  1. kocak juga nih tulisannya.
    Aku sih baru-baru aja aktifin twitter lagi.
    Padahal buat akunnya udah dari jaman kapan tau, waktu twitter baru launch malah :D

    mampir dong di @SleePPink. Kasi penilaian buatku :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi diusruh analisa tweet nih? (,--)

      Hapus

Itu sih kata @dinikopi, menurut kamu?