Senin, 08 Juli 2013

LDR Becomes Short Distances Relationship

No comments    
categories: 
Note : postingan ini lebih cocok dibaca sama cewek. Tapi cowok juga boleh baca kok :D

Disini ada yang udah biasa LDRan?
Kalo pacaran selalu LDR nggak pernah dapet yang sekota?
*pada ngacung semua termasuk saya*

Pacaran ala LDR tuh bisa dibilang gampang gampang susah. Gampangnya banyak, susahnya lebih banyak lagi. Karena pacaran ala jarak jauh, jadi banyak banget kebiasaan pacaran LDR yang melegenda. Apalagi buat kamu-kamu yang dari dulu udah kebiasaan pacaran LDR. Kayaknya jadi rutinitas aja gitu untuk nggak tatap muka sama pacar.

Bayangkan kamu udah nggak LDRan lagi. Entah pacar kamu pindah domisili ke satu kota yang sama, kamu putus sama pacar LDR kamu dan dapet pacar yang sekota, atau nikah. Yang tadinya udah nyaman sama rutinitas jauh-jauhan terus tiba-tiba harus ubah kebiasaan jadi ketemu tiap hari.

Sepengamatan saya, ini dia yang harus kamu persiapkan kalo udah terbiasa LDR lalu berubah jadi pacaran deket :
Gambar dari : http://weheartit.com/entry/67515986/via/MarinaPerak

Jaga Badan
Ini krusial banget. Kalo pas LDRan suka masa bodo sama badan, muka, jerawat numpuk disana-sini saat PMS, soalnya pacar jauh jadi nggak bisa liat jeleknya kita tiap hari :P Pas pacaran deket, kelimpungan deh tuh ngurus badan biar tiap hari diliatnya seger dan ngangenin gitu. Saatnya buat luluran setiap hari, olahraga, ngurus muka, atau ngewarnain kuku :P

Koleksi Baju
Selama-lamanya pasangan LDR ketemu, palingan cuma bisa seminggu. Baju andalan kamu cukup lah ya buat ketemuan seminggu. Tapi, kalo tiba-tiba pacar kamu deket setiap hari, kamu harus muter cara biar pake bajunya nggak keliatan itu-itu aja, harus pinter mix and match dari sekarang, mulai mikir untuk nambah koleksi baju yang kece biar bisa tampil maksimal pas kencan

Tabungan Awet
Pengeluaran pasangan LDR terbesar itu kan kalo nggak di pulsa ya akomodasi pas ketemuan. Jadi selamat aja yang udah punya pacar sekota. Alokasi dana untuk dua kebutuhan ini udah hilang. Jadinya dialihin ke budget kencan sehari-hari. Itu juga pinter-pinternya kita ngatur kencan dimana yang nggak ngebosenin tapi murah meriah. Yah pengennya sih pacaran deket lebih hemat daripada pacaran LDR dong.

Variasi Pacaran
Namanya pacaran deket, ketemu paling banyak 7 hari seminggu, paling sedikit seminggu sekali. Jadi, bakal cepet bosen kalo kencannya gitu-gitu aja. Mulai sekarang puter otak cari ritme pacaran yang menyenangkan biar nggak cuma diem-dieman doang kalo ketemu.

Manajemen Kangen
Anak LDR biasanya pinter banget ngolah kangen. Nyicil dikit-dikit biar nggak nyesek banget, dan diluberin semua kalo ketemu. Kalo tiba-tiba jadi pacaran deket, pastinya seneng banget ya karena udah nggak perlu nyicil kangen. Tapi ternyata kangennya bisa lebih menyiksa daripada LDR. Karena kita tahu, kita deket sama pacar, jadi maunya ketemuan mulu. Kalo ini terjadi, wanti-wanti aja sama hati kalo kalian pernah ngerasain yang lebih parah dari ini. Jadi slow down aja ritme ketemuannya :)

Pacaran LDR sama yang jaraknya deket, pasti punya tantangan sendiri-sendiri. Nggak bisa dibandingin lebih nyesek yang mana atau lebih nyaman yang mana. Pacaran jenis apapun, kalo mau langgeng ya musti kita yang atur. Bukan keadaan :)

-- hit me on @dinikopi

0 respon:

Posting Komentar

Itu sih kata @dinikopi, menurut kamu?