Selasa, 09 Juni 2015

Happy Second Anniversary: Kebiasaan Pacar yang Saya Jiplak

No comments    
categories: 
Jadi ceritanya waktu itu tanggal 8 Juni 2015, terus di tengah-tengah kegiatan, saya baru inget kalo itu bulan Juni. Iya, Juni. Harusnya kan tanggal 6 Juni, saya dan pacar merayakan anniversary kedua kami. Dan, kami berdua sama-sama lupa dooong :))

Hampir sama sih kayak anniversary pertama setahun yang lalu, tanggal 6 Juni itu nyaris lupa. Nyaris ketuker juga sama tanggal 6 Juli. Kalo ketuker itu, saya sih. Memang agak bingung kalo ada hari penting di Juni atau Juli. Karena pasti suka ketuker bulannya, yang berujung lupa sama momen pentingnya.

Karena udah lewat hari anniversary, jadi saya pengen nulis hal-hal yang saya tiru dari pacar yah. Sebenernya terinspirasi dari artikel di Thought Catalog ini. Karena pas baca, secara ga sadar saya juga menyadari bahwa ada beberapa kebiasaan pacar yang saya tiru dengan sengaja atau ga sengaja. So here's the list:



1. Kebiasaan Pesen Nasi Goreng
Dulu, kalo saya pesen nasi goreng, selalu dengan template gini

Bang, nasi goreng satu ga pedes sama sekali

Udah gitu doang. Tapi semenjak pacaran sama @banbanpret, template order nasi goreng saya berubah jadi:

Bang, nasi goreng satu, pedesnya sedeng, telornya didadar, terus sayurannya cuma pake yang putih-putih aja

Iya, saya ngomong persis plek kayak gitu. Rada ribet sih, makanya saya sama pacar punya tukang nasi goreng langganan yang bisa dibilang "Bang, pesen biasa ya". Waktu pertama kali pacaran, saya selalu kaget kenapa pesenan nasi goreng pacar selalu enak (yang berakhir saya yang ngabisin), jadi makanya saya tiru aja sekalian. Beneran enak ternyata :9

2. Icip-Icip Game
Saya bukan game freak, serius deh. Sebelum pacaran sama dia, saya kalo main game ya paling Zuma sama Line Pop doang. Pokoknya game bego yang ngabisin waktu, ga pake mikir. Sekarang malah pernah main Final Fantasy Tactic, Tomba, Clash of Clans, Zenonia (walau ga sampe abis), sederet game-game Timezone, dan karena sering ngeliat pacar main game kayak Tactic Ogre sama Suikoden, bisa lah kalo disuruh mainin bentar karena dia rehat makan (masih harus diguide tapinya).

Warbiyasak, saya dari almost-anti-game beralih ke game-newbie :))

3. Memanfaatkan Jari Tengah
Karena liat beberapa kali pacar neken tombol pake jari tengah, secara ga sadar, saya juga ikut-ikutan menekan tombol pake jari tengah juga! Aneh sih, tapi surprisingly emang enak. Soalnya kan jari paling panjang XD

4. Ngeliat Kaki Orang
Kalo ini sih diajarin sama pacar, jadi tiap kali jalan terus ada orang yang jalan dari sisi berlawanan, saya ngeliat kaki dia mau jalan ke arah kiri atau kanan, biar nggak ketabrak dan bisa jalan tanpa terganggu. Nice tips!

5. Bass is The Sexiest Sound
Dulu saya nggak tahu gimana suara bass. Malah ga tahu apa fungsi bassist di sebuah band. Sekarang gara-gara pacar malah suka sama suara bass dan selalu nyari bass line di setiap lagu :))

6. Reliable Gadgets
Kalo dipikir-pikir sih dulu saya orangnya penyabar banget sama gadget. Kalo loadingnya lama, ya saya tungguin. Tapi semenjak nyicip gadget-gadget pacar yang selalu cepat akses dan bisa diandalkan, saya suka ga sabaran sama gadget sendiri. Thinking I need an upgrade. Hmmmm...

7. Duduk di Depan
Sekarang tiap naik angkot selalu nyari tempat duduk di depan yang kosong. Dan bangku di belakang udah nggak pernah jadi opsi lagi. Semua berkat pacar yang ngajarin betapa nyamannya kursi depan angkot :P

8. More Private
Makin ke sini makin mengadopsi kebiasaan pacar yang nyari tempat makan ga terlalu rame. Makin tenang, makin enak makannya. Karena santai bisa sambil ngobrol tanpa ngomong "Hah?" karena budeg. Jadi secara ga sadar, saya sekarang nggak terlalu suasana bising untuk makan.

9. Time Concern
Pacar ngajarin, kalo pergi kemana-mana itu harus ngeliat waktu pulangnya kapan, apa ada angkot pas pulang, nyampe sampe rumah jam berapa, apa macet ga pas pulang, dan beberapa pertimbangan lain. Ini ngebuat saya terbiasa untuk ga jor-joran lagi kalo dateng ke event. Kalo dulu selalu pulang paling akhir karena party hard dan masalah pulang urusan belakangan, sekarang udah dipikirin masak-masak musti pulang jam berapa, naik apa, kondusif apa ga pulangnya, dan lain-lain. Dan emang ngebantu banget sih :')

10. Age Speaks
Saya sekarang jadi suka minum Tolak Angin padahal paling ga suka banget sama jahe dalam bentuk apapun. Dan jadi selalu sedia GPU sebagai obat masuk angin. Semua yang ngajarin pacar. Dan emang manjur banget di badan saya :))

11. Setengah Gelas
Dari dulu, saya penggemar kopi sachet encer yang diseduh sampe gelas penuh. Tapi semenjak selalu bikinin pacar kopi, saya jadi kepengaruh sama dia. Ternyata nyeduh kopi setengah gelas itu enaknya bukan main ya x))

Ada banyak banget sih, kebiasaan saya yang pacar ubah semenjak jalan bareng sama dia. Kalo ada yang unik lagi, saya tambahin deh listnya.

Kalo kamu, apa ada kebiasaan unik atau mungkin aneh yang ditiru dari pacar? Bikin juga dooong. Jangan tunggu nulis pas anniversary kedua kayak saya. Ditunggu share pengalamannya yah :D

-- hit me on @dinikopi

0 respon:

Posting Komentar

Itu sih kata @dinikopi, menurut kamu?