Minggu, 08 Mei 2016

Cinta Gak Usah Pake Drama

No comments    
categories: 
Belakangan ini saya dapat definisi baru tentang seorang pasangan. Diinspirasi dari berbagai quote yang berseliweran di timeline Twitter, beragam penggalan serial TV, dan juga lirik lagu. Perspektif di tulisan ini ditujukan untuk kamu-kamu yang lagi berantem atau sedang hilang kepercayaan sama pasanganmu :)

Salah satu line favorit saya di lagu Taylor Swift yang berjudul Stay Stay Stay:
You took the time to memorize me:
My fears, my hopes, and dreams.
I just like hangin' out with you all the time.
All those times that you didn't leave;
It's been occurring to me I'd like to hang out with you for my whole life.
Pasangan itu nggak usah deh diartikan sebagai orang yang harus mencintai kita luar dalam, wajib mengerti apa maunya kita, serta berbagai syarat lain yang menurut saya mendiskreditkan peran pasangan itu sendiri. Sekarang saya melihat pasangan adalah sebagai teman hangout seumur hidup. Jauh lebih ringan tapi manis kan :')

Sekarang bayangin deh kalo pasangan itu "hanya" teman hangout seumur hidup. Kamu ke mana-mana sama dia, nongkrong terus-terusan sama dia tanpa ngerasa bosen karena ya emang udah cocok aja. Saling tau temen hangoutnya mau pesan apa di restoran, udah tau tempat andalan buat ngobrol hal remeh-temeh. Selayaknya temen ngobrol, ya kalo ada waktu luang pasti yang disamper adalah "temen hangout" ini. Nanya apa kabar, lagi ngapain, apa yang bisa dibantu, kalo lagi ada proyek ya dikerjain bareng sambil lembur malem-malem ditemenin kopi. It's a simple sweet :)

Namanya juga dua orang yang berhubungan, pasti ada yang namanya berantem atau adu pendapat. Tapi ya sama aja kayak berantem sama temen nongkrong, marah-marah sama pacar itu pasti cuma sementara. Masing-masing pihak saling ngomongin apa yang dia ga suka tentang masalah tersebut, saling mengumpat kalo perlu biar "agak plong" emosinya. Terus kalo udah reda, ya balik nongkrong bareng lagi. Masalah nggak bikin kamu dan pasangan tambah jauh, harusnya tambah deket. Karena dengan adanya masalah itu kamu bisa punya momen explore sejauh mana kepribadian pasangan yang kamu tau. Saling menguji batas kesabaran satu sama lain biar punya vocab dan tau batas di masalah selanjutnya.

Nggak usah terlalu membesar-besarkan perihal "siapa yang salah" atau "siapa yang paling terluka". Saya percaya cinta dan kepercayaan adalah sesuatu yang kamu gain tiap hari. Sifatnya nggak permanen, tapi bisa ditambah setiap hari. Jika hari ini kamu sebal dan hilang kepercayaan sama pasangan, besok kamu punya kesempatan untuk memperbaikinya lagi. Marah atau merasa dikhianati itu sifatnya temporer, selalu ada hari esok di mana hatimu disembuhkan oleh waktu lalu kamu bisa jatuh cinta dan percaya lagi sama pasangan kamu.

Selamat jatuh cinta berkali-kali dengan teman hangoutmu. Jadi besok kalian mau nongkrong di mana? :)

Gambar dari sini

-- hit me on @dinikopi

0 respon:

Posting Komentar

Itu sih kata @dinikopi, menurut kamu?