Sabtu, 11 Februari 2012

A Book I Love

No comments    
categories: ,
Sebenernya ini topik yang susah.
Since I fall in love with books, I can't decided what book I love the most.

Baiklah, tapi cokelat tetap enak rasanya (nggak nyambung!)

Maka saya memutuskan untuk memilih satu buku dimana setiap kali sehabis membaca buku ini, saya selalu merasa lebih baik. Feel so much better than before. Everytime.


Sejak SMP, saya dicekoki sepupu saya sama buku terbitan Kaifa. Dan sejak pertama baca, saya langsung suka sama alur buku Kaifa. Bahasanya sederhana, cocok dibaca semua umur, dan yang paling saya suka, tipsnya nggak cuma teori, tapi menampilkan step by step secara terperinci. Dan aplikatif semua! Contoh nih, kalo kamu baca buku terbitan Kaifa tentang meraih mimpi, ya di buku itu dituliskan step by step gimana cara meraih mimpi. Hari pertama harus apa, besoknya ngapai, gitu. Nggak cuma sepik ngomongin yg abstrak, tapi juga tindakan apa yang musti kita lakukan. Bahkan buku terbitan Kaifa selalu menampilkan alat bantu. Misalnya disuruh menulis kegiatan harianmu, nah ntar dia kasih contoh table yang unik untuk kita buat sendiri di rumah. Itu kalau alat bantu, misalnya di buku Kaifa itu ada bagian "meminta maaf" ya sama dia dicontohin kalimat minta maaf yang efektif.

Keren kan!





Nah, another Kaifa books I owned itu ya yang ada gambarnya diatas. Buku "Mengatasi 7 Masalah Terbesar Remaja". Disitu dibahas tujuh masalah umum yg biasanya remaja alami. Contohnya kayak, pelabelan diri, merasa kurang percaya diri, sampai juga dibahas hubungan orangtua-anak.
Seperti buku Kaifa lainnya, setiap bab dimulai dengan contoh kasus. Dan isinya berupa pembahasan serta step by step cara mengatasi masalah tersebut. Dan di akhir, ada resume bab yang berupa poin-poin. Pokoknya buku terbitan Kaifa yang satu ini, keren banget!

Setiap saya sehabis baca buku ini, rasanya plong. Kan ada tuh, buku yang pas dibaca pertama, rasanya menenangkan. Eh tapi pas dibaca untuk kesekian kalinya, taste menenangkannya ilang. Enggak berlaku tuh kalo buat buku ini. Setiap ada masalah, saya baca buku ini. Kayak baca kontemplasi gitu. Yang isinya reminder serta penjelasan sederhana mengapa kita sampai memiliki masalah tersebut. Dan setelah itu, tadaaaa saya bisa ketawa lagi. At least bisa senyum dan manggut-manggut paham sama akar masalah yg lagi menimpa saya, dan bisa berpikir jernih untuk mencari jalan keluarnya.
Kayak buku sakti dong ya?
Ya...lebaynya begitu :D

Buku ini pas banget buat kamu yang udah males baca buku motivasi atau self-development yang isinya teori nggak aplikatif. Dan kalo kamu tertarik untuk beli buku ini, saya sarankan untuk mulai sekarang mencari di toko buku terdekat. Karena susah juga untuk cari buku terbitan Kaifa di toko-toko buku mainstream. Saya aja baru berburu buku terbitan Kaifa, ya pas Book Fair doang. Karena disitu ada stand besar yang memajang semua buku  Kaifa lengkap :D

So, this is my favorit book. Tell me what's yours? :)

-- hit me on @dinikopi

0 respon:

Posting Komentar

Itu sih kata @dinikopi, menurut kamu?