Jumat, 03 Mei 2013

Silang Hati di @EstafetBuku

2 comments    
categories: 
Harga buku kan sekarang udah hampir nggak ada yang 20ribu ke bawah. Rata-rata novel itu harganya 30-60ribu per satu buku. Saya yang doyan baca, jujur ngerasa kecekik kalo musti merogoh kocek sampe sedalem itu setiap minggu. Makanya selalu beli buku pas festival buku yang diskonnya gila-gilaan.

Tapi lama-lama jadi garing. Masa iya beli buku setahun sekali :| Belum lagi harus kecewa kalo buku yang dibeli ternyata nggak sesuai ekspektasi dan akhirnya malah nggak kebaca gara-gara cara menulisnya nggak kita suka. Muter juga nih otak gimana caranya bisa baca buku colongan biar tahu mana buku yang bagus dan nggak sebelum akhirnya memutuskan untuk beli.

Ya dasar kalo jodoh nggak kemana. Akhirnya nemu akun @EstafetBuku di timeline. And this it what exactly I need! Jadi @EstafetBuku tuh sederhananya kayak perpustakaan online. Dimana kamu bisa meminjamkan buku (dinamakan Starter) atau meminjam buku (dinamakan Runner) secara estafet. Contohnya kalo kamu punya buku Harry Potter yang bisa diestafetkan, lalu ada peminjam (Runner) yang mau baca, kamu mengesafetkan Harry Potter ke dia. Lalu setelah runner pertama selesai baca, dia akan memijamkan lagi buku Harry Potter itu ke orang lain. Begitu seterusnya.

Lengkapnya sih bisa dibaca disini :)

Naaah, terus akhirnya tertarik buat pinjem satu buku dari sana dan akhirnya dapet buku Silang Hati karya Sanie B. Kuncoro dan Widyawati Oktavia. Yeees ini salah satu proyek Gagas Duet yang udah dari kemaren saya lirik tapi belum punya duit buat koleksi semuanya :') Akhirnya bisa baca karena @EstafetBuku (/'.')/

Saya pinjam buku Silang Hati dari @uswahabibah yang ternyata kantornya deket sama kosan saya. Secara garis besar, buku ini berisi dua novella yang bercerita tentang cinta segitiga. Seperti halnya novel GagasMedia lainnya, Silang Hati bertutur dengan bahasa yang lembut, hati-hati namun manis, serta bertempo lambat namun cermat.

Novella pertama dari Sanie B. Kuncoro lebih banyak bahasa puisinya. Saya yang notabene nggak terlalu suka sama puisi, harus mengakui bahwa saya terseret dalam plotnya yang bikin tebak-tebakan. Novella yang kedua dari Widyawati Oktavia lebih ringan dan ceritanya bikin gregetan. Apalagi tokohnya yang bikin kita pengen masuk ke dalam cerita terus kasih tahu yang sebenernya soal lawan mainnya (berusaha nggak spoiler xD)

Novel Silang Hati ini saya lahap dalam beberapa jam saja karena emang kalo udah ngebuka buku, ga tega ditutup kalo ceritanya belum kelar. Recommended deh buat kamu yang mau baca dan menyayat hati sendiri (--,)

Kalo ada yang mau pinjam bukunya, bisa mention saya di @dinikopi dan @EstafetBuku ya :D

-- hit me on @dinikopi

2 komentar:

  1. aku follow estafetbuku ini juga, cuma rada bingung dan belum sempet nanya via imel.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada di link tata cara yang aku kasih disini juga kok. Ikutin format disitu aja :D

      Hapus

Itu sih kata @dinikopi, menurut kamu?