Senin, 16 Januari 2017

Bersyukur Sebelum Ngeluh

No comments    
categories: 
Manusia tempatnya perasaan minder dan gak puas sama pencapaian diri sendiri, padahal mah itu mungkin aja "suara gak pede" yang keluar dari dalam hati. Beberapa bulan yang lalu, saya mengalami serangan panik dan frustasi karena keliatannya banyak yang pengen saya kerjain, tapi ga kunjung kesampean. Saya menambah daftar impian, nulis cara-cara praktikal untuk bisa mencapai impian itu, tapi belum terkabul juga.

Sampai pada suatu hari, saya menyadari kalau panik itu sia-sia. Saya nggak lagi stagnan kok, saya cuma kurang bersyukur. Bahaya juga yah dampak dari kurang bersyukur hehehe, bisa bikin orang ga pede dan menganggap semua-semuanya tidak berprogres.

Saya harusnya bersyukur karena saya punya pekerjaan yang saya sukai, hampir gak pernah bosan selama 6 tahun berkarir di bidang ini. Mungkin orang lain malah kesusahan cari kerja atau lagi struggling keluar dari kerjaan yang bikin dia negatif. Saya mah, duh harusnya bersyukur banget lah udah stabil di karir dan konsisten di bidang yang sama sejak dulu. Berkurang satu masalah hidup.

Saya semestinya bersyukur masih bisa makan setiap hari, belanja buat bikin dapur ngebul, dan masih punya duit buat impulsif nyobain resep. Kadang kalo lagi males masak, dengan blang-blungnya order Go-Food. Walau harga cabe lagi mahal, masakan saya selalu pedas hehehe. Ini semua berkat nemu tempat belanja yang murahnya kebangetan siiih. Udah saya bahas juga di Instagram @dinikopi ceritanya hehehe :D

Punya suami yang ngedukung banget, selalu menghargai dan menyemangati saya walaupun saya udah gregetan dan ngomel-ngomel karena kok rasanya hidup gini-gini aja. Duh, mas suami itu emang bisa banget bikin saya "balik ke bumi". Selalu ngajarin bersyukur dan memanfaatkan rejeki yang ada. Seneng punya partner yang mau bersaing positif, kalo ngeliat dia rajin ngulik bass, saya gak mau kalah bikin sesuatu di digital. He is my support system :')

Bersyukur finansial cukup, ada uang yang ditabung, masih bisa liburan atau dadakan jalan-jalan, tidur tanpa kegerahan, dan berburu diskon tiap bulan. Suami kerja, saya juga kerja. Gak ada tuh yang namanya "minta duit sama suami buat beli makeup", kita mah duitnya digabung karena sama-sama cari duit. Jadi inget dulu nyokap pernah bilang "salah satu kesalahan cewek saat mau nikah adalah resign dari kerjaannya. Justru selagi muda, saatnya cari duit banyak-banyak biar anaknya kelak bisa hidup layak".

Kayaknya kelewatan banget sih kalo saya nggak bersyukur after all I've got so far. Tinggal gimana saya bisa mengelola rejeki yang udah dititipin ke saya biar makin joss dan berguna buat banyak orang.

Kamu pernah ngerasa nggak hidupmu gitu-gitu aja? Coba deh bikin postingan blog atau Instagram serupa tentang rejeki-rejeki apa aja yang harusnya kamu syukuri. Bukan buat pamer, it's you talking to your (future) self. Nggak ada rejeki yang sia-sia, sesederhana apa pun rejeki yang dikasih, udah disesuaikan sama kebutuhan kamu. So be thankful! :)


-- hit me on @dinikopi

0 respon:

Posting Komentar

Itu sih kata @dinikopi, menurut kamu?