Jumat, 23 November 2012

Kecanduan Nulis

2 comments    
categories: 
Gambar dari : http://pinterest.com/pin/269230883945253817/

Ih udah lama ya nggak nulis fiksi.

Ada jeda antara saat saya nyemplung di dunia fiksi dan kembali beralih ke social media. Diantara jeda tersebut, saya memuaskan diri untuk membuat beberapa Flash Fiction, membaca postingan blog di Sup laler ijo, dan membaca beberapa buku fiksi untuk mengulas beberapa kosakata yang saya punya. Semuanya menyenangkan sampai pada suatu waktu saya merasakan hal yang sangat nyata. Saya lapar, lapar menulis fiksi.

Dulu, saya memutuskan untuk puas dengan cerpen atau Flash Fiction saja. Tapi, makin kesini, saya makin penasaran untuk membuat satu novel. Sebuah cerita yang terdiri dari sekumpulan adegan berratus-ratus halaman. Saya ingin sekali menantang diri saya untuk menciptakan sebuah novel. Saya tertarik untuk menciptakan sebuah chemistry yang kuat antar pemerannya, sebuah hubungan tokoh yang tak dapat dilupakan. Seapik LaVyrle Spencer menciptakan perang kata-kata kasar antara Abigail McKenzie dan Jesse DuFrayne, semanis J.K. Rowling menjalin persahabatan diantara Harry-Ron-Hermione.

Saya penasaran, apa bisa saya menuntaskan tantangan chemistry tokoh ini. Menyelami beberapa pribadi hingga terhanyut di dalamnya. Seperti menciptakan orang yang benar-benar nyata.

Saat ini sih, saya masih memilih-milih antara ide yang mencuat di permukaan. Ide mana yang sekiranya bisa dibuatkan cerita panjang. Wish me luck ya :D


-- hit me on @dinikopi

2 komentar:

  1. Ayoooo din...
    Saya tantang anda dan diri saya sendiri untuk menulis novel...
    #selfnote

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa Beeeen. Moga tembus novel yaaa kita. Nggak sampe FF ajaaaa \m/

      Hapus

Itu sih kata @dinikopi, menurut kamu?